Ticker

6/recent/ticker-posts

Ketua KPU Pekanbaru Kunjungi Markaz PBB Pejanbaru || dutametro




Pekanbaru, dutametro.com. - Komisi pemilihan umum kota Pekanbaru Kamis (11/02/2021) melakukan kunjungan ke markaz partai bulan bintang (PBB) kota Pekanbaru yang bealamat dijalan satria no 30 tenayan raya.


 Dalam kesempatan itu seluruh komisioner KPU Pekanbaru hadir sedangkan dari PBB pekanbaru hadir sesepuh PBB pekanbaru ustad Alaidin ketua DPC PBB pekanbaru beni Maulana ketua Bappilu Rio Kasairy ketua BKP rahadyan Rendra rachmawan serta komandan brigade Hendra Fitria, ketua pemuda bulan bintang Afri mudeki, ketua daina ustad Sarmin serta seluruh pengurus partai, badan khusus dan otonom.


Anton Merciyanto selaku ketua KPU Pekanbaru menyampaikan kedatangan mereka sebagai bentuk siraturahmi jelang pelaksanan pilkada, pileg dan pilpres. 


"Hal ini sangat penting bagi kami mengingat tahapan tahapan pilkada, pileg dan pilpres belum mulai. Sehingga saat ini dapat digunakan sebagai langkah pengenalan komisioner KPU dengan partai politik," sebutnya.


Selanjutnya tambah Anton, pihaknya juga ingin mendapatkan masukan dari partai-partai politik peserta pemilu 2019 sehingga bisa terjalin kerjasama antar partai politik.


"Kita memang mengagendakan pertemuan ke kantor-kantor partai politik dan ini sudah yang ke 11 dari 16 partai politik peserta pemilu 2019" bebernya.


Katanya lagi selain itu kita juga akan menyampaikan beberapa hal yang dianggap penting terkait Pilkada dan pileg dimana KPU Pekanbaru masih menunggu kebijakan pelaksanannya dari pemerintah pusat.


"Pada dasarnya KPU Pekanbaru siap melaksanakan kapanpun sesuai undang undang apakah ditahun 2022 atau 2024, sama halnya dengan pileg kita masih menunggu arahan apakah ada penambahan kursi untuk DPRD Pekanbaru jika ada maka jumlah anggota DPRD menjadi 50 orang artinya ada penambahan 5 kursi baru" terangnya 


Ditempat yang sama ketua DPC PBB Pekanbaru menyambut baik kedatangan komisioner KPU Pekanbaru, mengingat banyak hal yang akan dipertanyakan terkait Pilkada, pileg dan pilpres.


"Jelas kita mengucapkan terimakasih kepada komisioner KPU Pekanbaru yang meluangkan waktu datang ke kantor kita. Karena banyak hal yang akan ditanyakan sehingga kita sebagai partai politik mengetahui proses yang akan dijalani kedepan" ungkapnya 


Lebih jauh dikatakannya sebagai partai politik semestinya kita menjadi yang pertama mengetahui tahapan dan langkah apa yang sudah dilakukan KPU terkait Pilkada Pekanbaru yang sebentar lagi habis masa jabatannya.


"Artinya kita sudah mendapatkan informasi dari KPU" tambahnya lagi


Hal senada juga disampaikan ketua Bappilu PBB pekanbaru Rio kasairy kehadiran KPU ini menjadi landasan kerja Bappilu dalam membuat strategi pemenangan.


"Sebagai badan pemenangan tentu kita banyak mendapatkan informasi, sehingga langkah langkah strategis dapat diambil dan target DPC PBB Pekanbaru dapat diwujudkan" harapnya



(Anhar Rosal)

Post a Comment

0 Comments