Ticker

6/recent/ticker-posts

Kemendikbud Berikan Dana PIP untuk 77 Siswa SMAN 1 Pagai Selatan || dutametro


Aziz Prima Syahrial (baju hitam) lagi memberikan dana PIP kepada siswa penerima dana PIP SMAN 1 Pagai Selatan



Mentawai, dutametro.com. --Sebanyak 77 siswa SMAN 1 Pagai Selatan, Kecamatan Pagai Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai menerima bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).


Besar dana PIP yang diterima siswa kelas X Rp500 ribu pertahun, kelas XI dan kelas XII Rp1 juta pertahun, Dana PIP langsung masuk kedalam rekening siswa di Bank Negari Indonesia (BNI)


Aziz Prima Syahrial, Kepala SMAN 1 Pagai Selatan, mengatakan, Dana PIP yang dicairkan sekarang untuk 77 orang siswa SMAN 1 Pagai Selatan, besar dana yang diterima siswa kelas X Rp500 ribu pertahun, kelas XI dan XII Rp1 juta, dana tersebut langsung masuk ke rekening siswa di BNI, Sabtu, 13 Februari.


Aziz Prima Syahrial, menyebutkan, syarat siswa yang diusulkan penerima dana PIP keluarga siswa yang diusulkan itu harus memiliki salah satu kartu seperti kartu Program Keluarga Penerima (PKH), Kartu Indonesia Sehat (KIS), dan Kartu Indonesia Pintar (KIP).


Dana PIP yang dibagikan sekarang tahun ajaran 2019/2020, dan tahun ajaran 2020/2021.


Tahun ajaran 2019/2020 sebanyak 160 siswa SMAN 1 Pagai Selatan diusulkan untuk menerima bantuan PIP tapi yang keluar sebanyak 47 siswa.


Sementara tahun ajaran 2020/2021 dari 170 siswa yang kita usulkan yang keluar hanya 30 siswa.


Ferifikasi langusung dilakukan oleh Kemendikbud, bagi siswa yang mendapatkan dan PIP maka Kemendikbud akan mengeluarkan Surat Keputusan (SK) Kemendikbud, berdasarkan SK tersebut dana PIP bisa dicairkan di BNI.


Pencairan dana PIP bisa langsung dilakukan siswa sebab dana PIP langsung masuk ke rekening siswa, bisa juga diwakilkan kepada pihak sekolah melalui surat kuasa yang diberikan siswa kepada pihak sekolah.


Sekarang masa Pademi Covid 19 pihak sekolah menjalankan Protokoler kesehatan kepada siswa dengan ketat, seperti pakai masker, cuci tangan pakai sabun di air mengalir sebelum masuk kelas, dan jaga jarak, dalam kelas bangku siswa diberikan jarak minimal 1 meter sampai 1,5 meter, khusus kelas XII SMAN 1 Pagai Selatan sudah melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Sementara jelas X dan XI masih Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), ungkapnya.sl

Post a Comment

0 Comments