Ticker

6/recent/ticker-posts

Kamis Puskesmas Sikakap Lakukan Suntikan Vaksin Covid-19 Kepada Petugas Kesehatan || dutametro





Sikakap-- ,dutametro.com. -Puskesmas Sikakap, Kecamatan Sikakap mulai melakukan penyuntikan vaksinasi Covid 19 terhadap petugas kesehatan puskesmas Sikakap baik medis maupun non medis.4/1/2021.


Penyuntikan vaksinasi Covid 19 di puskesmas Sikakap langsung disaksikan oleh Camat Sikakap Victor, Polri, TNI, dan Satpol PP Sikakap.


Suratmi, kepala puskesmas Sikakap, mengatakan, Sebelum dan sesudah diberikan penyuntikan vaksinasi Covid 19 keadaan tubuh saya sehat-sehat saja, jumlah petugas kesehatan puskesmas Sikakap baik medis maupun non medis sebanyak 84 orang, tapi tidak semua petugas kesehatan puskesmas Sikakap yang bisa diberi vaksin Covid 19, seperti ibu hamil, ibu menyusui, dan memiliki penyakit jantung, ginjal tidak boleh diberikan vaksinasi Covid 19.


berapa orang yang diberikan vaksin Covid 19 atau tidak boleh diberikan vaksin Covid 19 belum bisa kita sebutkan, sebab sekarang ini vaksinasi Covid 19 terhadap petugas kesehatan puskesmas Sikakap lagi berjalan.


Sebelum disuntikan vaksinasi Covid 19 ada beberapa tahap yang akan kita lalui pertama cuci tangan di air mengalir dengan sabun, setelah pendaftaran di meja satu, setelah pendaftaran langsung kemeja dua skrening kesehatan langsung dilakukan oleh dokter, waktu skrening ada beberapa pertanyaan yang diberikan oleh dokter seperti apakah sedang hamil, menyusui, apakah pernah terkonfirmasi positif Covid 19, penyakit jantung, penyakit ginjal, asma, dan lainnya sesuai dengan petunjuk teknis yang dikeluarkan oleh Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes nomor 02.02/4.1/2021, Setelah skrening langsung diukur ditensi, kalau tensi diatas 140 tidak boleh diberikan suntikan vaksin Covid 19, setelah itu ukur berat badan.


semua oke langsung lanjut ke meja tiga untuk dilakukan penyuntikan vaksin Covid 19, setelah penyuntikan vaksin Covid 19 lanjut ke meja empat observasi, observasi dilakukan selama 30 menit.


Vaksinasi Covid 19 merupakan pelengkap dari Protokoler kesehatan dalam pencegahan penularan Covid 19, selama ini kita sudah melakukan 3 M dalam pencegahan penularan Covid 19 seperti memakai masker, mencuci tangan di air mengalir pakai sabun dan menjaga jarak minamal 1 meter sampai 1, 5 meter, kita mengimbau kepada masyarakat jangan takut kalau diberikan vaksin Covid 19, vaksinasi Covid 19 diberikan dua kali suntikan kepada orang yang bersangkutan, suntikan pertama hari ini Kamis (4/2/2021) suntikan kedua dihitung 14 hari setelah suntikan vaksin Covid 19, tuturnya.


Camat Sikakap, Victor, mengatakan, vaksinasi Covid 19 merupakan alumni pelengkap dari Protokoler kesehatan Covid 19 yang selama ini sudah kita lakukan.


"Kepada masyarakat jangan takut kalau divaksin Covid 19, vaksinasi Covid 19 dapat melindungi kita, dan masyarakat dalam hal penularan virus Covid 19, ungkapnya.sl

Post a Comment

0 Comments