Ticker

6/recent/ticker-posts

Jumlah Kasus Positif Covid-19 Terus Bertambah di Kabupaten Pasaman Barat || dutametro




Simpang Empat, dutametro.com. - Di awal bulan Februari tahun 2021 , penambahan jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Pasaman Barat sudah pada level mengkhawatirkan.

"Hari ini kembali penambahan 6 kasus positif Corona," sebut Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasaman Barat , dr Gina Alecia, Minggu (7/2/2021).


Ia mengatakan dengan adanya penambahan 6 kasus, maka total kasus menjadi 528 orang di daerah itu dinyatakan positif virus Corona.


"Pasien sembuh sebanyak 467 orang, 32 orang meninggal dunia dan 29 orang masih menjalani isolasi," katanya.



Ia merinci penambahan 6 kasus positif Corona itu yakni, berdasarkan informasi dari Laboratorium FK Unand Nomor 444/02/PDRPI-FK/2021 pada (7/2) terhadap hasil swab oleh Puskesmas Aia Gadang (5/2) didapatkan 1 orang terkonfirmasi positif Corona.


Satu orang terkonfirmasi positif itu yakni dengan inisial Nyonya M (27) warga Jorong Batang Lingkin Kecamatan Pasaman. Pasien ini kontak erat dengan kasus konfirmasi positif sebelumnya


Kemudian berdasarkan informasi dari Laboratorium FK Unand Nomor 425/02/PDRPI-FK/2021 pada (7/2) terdapat hasil swab pada RSUD Pasaman Barat (6/2) didapatkan lagi 3 orang terkonfirmasi positif Corona.


Tiga orang terkonfirmasi positif itu yakni 2 orang warga Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman dengan inisial Nyonya ARM (26) dan Nyonya LSS (42). Kedua pasien ini merupakan suspek Corona.

Sedangkan 1 orang lagi merupakan warga Jorong Pujarahayu, Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo dengan inisial Nyonya Goi (26). Pasien ini kontak erat dengan kasus konfirmasi positif sebelumnya.


Selanjutnya berdasarkan informasi dari Laboratorium FK Unand Nomor 409/02/PDRPI-FK/2021 pada (7/2) terdapat hasil swab pada RS Ibnu Sina (6/2) didapatkan kembali 2 orang terkonfirmasi positif Corona.


Dua orang pasien terkonfirmasi Suspek Corona ini dengan rincian Tuan S (75) warga Jorong Padang Halaban, Kecamatan Sasak Ranah Pasisie. Kemudian Tuan AM (66) warga Jorong Kasiak Putih Kecamatan Sungai Aur.


Terhadap dua orang ini, dr Gina mengatakan sudah dalam perawatan di RS Ibnu Sina Simpang Empat. Sedangkan terhadap 4 orang pasien lainnya sedang dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.


"Rencananya keempat pasien terkonfirmasi positif Corona ini, akan kita isolasi di RSUD Pasaman Barat dan di Balai Diklat BKPSD Talu," katanya.


Ia juga mengungkapkan pihaknya saat ini sedang melaksanakan proses pelacakan atau tracking dan testing, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Bumi Mekar Tuah Basamo.


"Kita berharap, dengan adanya penambahan kasus konfirmasi positif di Pasaman Barat dapat menggugah kesadaran diri masing-masing untuk selalu waspada terhadap Covid-19" harapnya.


"Warga juga kita minta agar selalu rajin mencuci tangan dengan air mengalir, selalu memakai masker, menjaga jarak serta menjauhi kerumunan," sambung Gina mengakhiri.(Hendra Jetri)

Post a Comment

0 Comments