Ticker

6/recent/ticker-posts

Jodi Setiawan dan Adilla Jadi Duta GenRe Kabupaten Agam




Agam---Pemilihan Duta GenRe sebagai pembentukan karakter remaja yang akan menjadi generasi emas bagi bangsa ini, ke depan diharapkan menjadi generasi yang cerdas dan komprehensif.

Setelah melalui beberapa tahapan hari ini Grand final yang dilaksanakan di aula Kantor Bupati Agam, Provinsi Sumatera Barat, (27/2) itu, diikuti sebanyak 10 pasang finalis, setelah dilakukan penjurian, Jodi Setiawan dan Adilla terpilih jadi terbaik.

Mereka terpilih setelah melewati tahapan seleksi yang diikuti beberapa hari kemaren, serta penjurian yang ketat pada grand final pemilihan Duta GenRe.

Jodi Setiawan merupakan perwakilan dari Kecamatan Banuhampu dan Adilla dari Kecamatan IV Koto.

Bahkan Bupati Agam, Dr. Andri Warman berkesempatan langsung menyematkan selempang Duta GenRe kepada pemenang lomba ini.

Plt Kepala Dalduk KB P3A Agam, Hendri Rusdian mengatakan, dengan terpilihnya Jodi Setiawan dan Adilla, maka secara langsung mereka mewakili Agam ke tingkat Provinsi Sumbar, dalam pemilihan Duta GenRe Sumbar yang informasinya akan digelar April 2021.

“Tentu waktu yang tersisa ini kita manfaatkan sebaik-baiknya, untuk memberikan pembekalan kepada mereka dengan melibatkan OPD terkait,” ujarnya.

Dengan begitu, diharapkannya Duta GenRe Agam nanti mampu jadi yang terbaik di tingkat Sumbar, serta jadi perwakilan provinsi ke nasional.

Terpilihnya Duta GenRe ini, Hendri Rusdian juga mengharapkan mereka menjadi role model bagi remaja sebayanya, terutama dalam menekan permasalahan remaja yang ada di tengah masyarakat.

“Permasalahan remaja itu diantaranya seks bebas, pernikahan dini dan lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BKKBN Sumbar, Fatmawati menyebutkan, remaja merupakan populasi penduduk terbesar di Indonesia, tapi tidak sedikit permasalahan dalam kehidupan yang dihadapinya.

Untuk merespon permasalahan itu, maka dikembangkan kegiatan Generasi Berencana (Genre) yang menjadi program penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja.

“Banyak tujuan dilaksanakannya kegiatan ini diantaranya, remaja dapat memiliki informasi yang benar, serta sikap dan tingkah laku yang bertanggungjawab mengenai proses reproduksinya,” terang Fatmawati.


Aji

Post a Comment

0 Comments