Ticker

6/recent/ticker-posts

Jaga Kebersihan Sungai , Wawako Hendri Sapta Ajak Warga Masyarakat Tidak Buang Sampah Ke Sungai || dutametro





Padang, dutametro.com. --Pemerintah Kota Padang mengajak masyarakat agar dapat menjaga kebersihan sungai dengan tidak membuang sampah ke sungai.


“Sungai adalah sumber kehidupan untuk kita. Jadi kita tidak boleh mencemari sungai. Kalau sungainya kotor, penuh sampah maka tidak baik bagi kesehatan,” ujar Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa, Sabtu (13/2/2021). 


Maka dari itu, Wawako mengajak semua masyarakat untuk memberi contoh yang baik kepada generasi muda agar mereka mau menjaga lingkungan sungai.


Pemko Padang, kata Wawako punya niat bagaimana menjadikan sungai-sungai di Kota Padang ini, khususnya Batang Arau menjadi bersih dan menjadi  ikon wisata kebanggaan Kota Padang.


“Ini yang sedang kita rancang bersama Dinas Lingkungan Hidup agar niat ini bisa terwujud,” tutur Wawako.


Wawako juga bersyukur, dalam upaya mewujudkan Batang Arau bersih, Pemko Padang mendapat perhatian dari dunia 


“Kebetulan ada bantuan dari negara Jerman. Insyaallah akan datang dalam beberapa waktu ke depan mengirim ekspatriat untuk membantu membersihkan sungai-sungai kita,” ucap Wawako. 


Namun, terlepas dari itu semua, Wawako meminta dukungan dari semua warga Kota Padang untuk bersama-sama menjaga kebersihan sungai agar terbebas dari sampah. (MC Padang/Charlie)

Post a Comment

0 Comments