Ticker

6/recent/ticker-posts

BAZNAS Kabupaten Solok Sedang Merampungkan RTLH di 74 Nagari || dutametro




Solok, dutametro.com. – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Solok sedang giatnya mengejar target dalam penyelesaian Rumah Tidak Layah Huni (RTLH) masing-masing satu di tiap nagari. Dari 74 Nagari yang ada di Kabupaten Solok yang baru terlealisasi sudah sebanyak 48 nagari terealisasi, dan sisanya sebanyak 26 nagari dalam proses serta tahap survey lapang atas kelayakan penerimaannya. “Keterlambatan pelaksanaan RTLH di 26 nagari, karena sebagian nagari tidak dan belum terbentuknya Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di nagari tersebut. Ini juga kita kita upayakan untuk pembentukannya”,Kata Syahrul Ramadhan selaku Wakil Ketua III BAZNAS Kabupaten Solok.

Syahrul bersama Dra. Fauzia Amir yang juga Wakil Ketua IV menyebutkan, target pembangunan RTLH akan diselesaikan sebelum habisnya masa jabatan kepengurusan periode 2016-2021. “Ini termasuk menjadi salah satu target utama kepengurusan, disamping program kerja yang ditargetkan lainnya yang telah terlaksana”,imbuhnya.

Selanjutnya Fauzia Amir menimpali, target atas tujuan dalam pembentukan UPZ di tiap nagari telah terbentuk 73 nagari. Kecuali satu kecuali Nagari Koto Laweh di Kecamatan IX Koto Sungai lasi ini yang terus dikejar.

Adapun berkenaan atas program-program yang telah dilaksanakan oleh pengurus BAZNAS Kabupaten Solok, dari 19 Kabupaten/Kota di Sumatera Barat,empat (4) tingkat dua mendapatkan nilai akreditasi A, dan salah satunya diraih oleh BAZNAS Kabupaten Solok.(ys)

Post a Comment

0 Comments