Ticker

6/recent/ticker-posts

BABINSA SAUKOREM GENCARKAN SOSIALISASI PROKES DAN BAGIKAN MASKER DI WILAYAH BINAANNYA || dutametro

 



Manokwari,dutametro.com. - Mengedukasi masyarakat dalam pencegahan dan memutus rantai penularan virus covid-19 terutama wajib penggunaan masker terus aktif dilakukan Babinsa jajaran Kodim 1801/Manokwari di wilayah binaannya. Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 1801-02/Saukorem Sersan Kepala Lamai dan Kopda Nasarudin melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan dan bagikan masker di Kampung Kebar, Distrik Kebar, Kabupaten Tambrauw,  Provinsi Papua Barat, Selasa (23/02/2021)



Dalam pelaksanaannya, Serka Lamai dan Kopda Nasarudin keliling kampung kebar untuk menghimbau masyarakat kebar agar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan dan selalu menggunakan masker karena karena banyak kasus positif covid-19 tanpa gejala yang mungkin berada di tengah masyarakat. Ini membuat penularan dapat terjadi tanpa disadari. Selain sosialisasi, Babinsa juga bagikan masker kepada warga yang tidak menggunakan masker. 


Kegiatan sosialisasi ini yang dilakukan Babinsa Koramil 1801-02/Saukorem bertujuan untuk mengurangi penyebaran Covid-19, bagi warga kebar yang harus keluar rumah. Meskipun kita dianjurkan untuk , tetap saja sebagian orang tetap harus keluar rumah untuk berbagai aktivitas yang tidak bisa dikerjakan dari rumah. Untuk itu, himbauan patuhi protokol kesehatan dan penggunaan masker ini menjadi salah satu solusi yang baik untuk masyarakat.


Salah satu warga, Isak Ayomi mengungkapkan rasa senang dan bangga atas kehadiran kedua Babinsa Saukorem untuk mensosialisasikan protokol kesehatan dan bagikan masker di kampung kebar. "Semoga kegiatan yang dilakukan Bapak Babinsa ini dapat masyarakat ingat dan kami terapkan dalam beraktivitas sehari-hari" tutupnya.(Azrul)

Post a Comment

0 Comments