Ticker

6/recent/ticker-posts

Apel Gelar Kesiapan Tenaga Vaksinator dan Tracer Covid-19 || dutametro





Palu., dutametro.com. -Komandan Korem 132/Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf, M. A yang diwakilkan Kasrem 132/Tdl Kolonel Inf Dwi Suharjo, S.I.P menghadiri acara Apel Gelar Kesiapan Tenaga Vaksinator dan Tracer Covid-19 di Lapangan Mapolda Sulawesi Tengah, Jl. Sokarno-Hatta, Palu,  Kamis (11/2/2021).


Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol Drs. Abdul rakhman Baso, S.H dalam sambutan menyampaikan bahwa apel yang kita laksanakan pada hari ini menjadi bukti komitmen TNI-POLRI dalam Mendukung Program Pemerintah dalam melaksanakan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berskala mikro di Indonesia diterapkan  di 7 Provinsi, yaitu Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur, dan Bali. 


Lanjut, Polisi Daerah Sulawesi Tengah yang di dukung Korem 132/Tdl akan mengerahkan 585 yang terdiri dari personel TNI-Polri dan tenaga kesehatan  yang berada di wilayah Sulawesi Tengah Khususnya dari Polres Donggala,Polres Palu, Polres sigi, Polres Parimo dan personel dari Korem 132/Tdl, untuk menjadi tracer Covid-19. Sehingga disamping bertugas sebagai penegak disiplin protokol kesehatan, para Personel tersebut dapat membantu Pemerintah untuk melaksanakan tracing Covid-19 khususnya di wilayah Palu dan sekitarnya.





“Diharapkan dengan pelaksanaan apel gelar kesiapan vaksinator dan tracer Covid-19 dapat mendukung program yang telah dicanangkan oleh Presiden Republik Indonesia beberapa waktu yang lalu” ungkapnya.


Apel gelar kesiapan tersebut diikuti perwakilan prajurit dari jajaran Korem 132/Tdl, Personel Polda Sulteng, Babinsa dan Bhabinkamtipmas. Disamping itu juga diikuti para tenaga Vaksinator TNI serta kendaraan ambulan yang akan ditugaskan sebagai Tracer Covid-19.


Turut hadir pada acara tersebut diantaranya, Danrem 132/Tdl yang diwakili Kasrem 132/Tdl Kolonel Inf Dwi Suharjo , Irwasda Polda Sulteng, Para Pejabat Utama Polda Sulteng, Para Ka Satgas Aman Nusa II Polda Sulawesi Tengah, Kasiter Korem 132/Tdl, Dandenkesyah 13.04.02 Palu, Pasiops Korem 132/Tdl dan Dandenma Korem 132/Tdl. (Penrem_132)

Post a Comment

0 Comments