Ticker

6/recent/ticker-posts

Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba , Polsek Kahlir Gelar Tes Urin Bagi Anggota || dutametro




Pulang Pisau-dutametro.com.-Dalam rangka mengantisipasi Penyalahgunaan Narkoba di Jajaran Kepolisian Khsusunya Polres Pulang Pisau, Polda Kalimantan tengah.


Polsek Kahayan Hilir Melaksanakan Tes Urin secara dadakan.

Pelaksanaan kegiatan dilaksanakan pada Hari Jum'at 26/2 bertempat di Mapolsek Kahayan Hilir, Jalan tingang Menteng Pulang Pisau.


Pada kegiatan tersebut sebanyak sedikitnya 14 Anggota Personil Polsek Kahayan Hilir  termasuk Kapolsek IPTU Widodo  dilakukan Tes Urin, dan dari hasil tes tersebut semua anggota yang di tes Urin dinyatakan  Negatif.

Pada kesempatan itu Kapolsek mengatakan dari 14 Orang yang di tes Urin, ada 2 Anggota  yang tidak hadir pada kegiatan tersebut.


" Satu anggota sedang mengikuti tes UKP di Kapuas, dan yang lainya tidak ada keterangan" Ungkap kapolsek.


Kegiatan tes Urin yang dilaksanakan secara dadakan tersebut  sama sekali tidak diketahui oleh para personil Guna mengetahui Apakah ada anggota Polsek yang terindikasi Pengguna Narkoba. 


Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh KBO Satres Narkoba Polres Pulang Pisau IPDA Imam Santoso.


Saat dhubungi Media, ini  Kasat Narkoba Polres Pulang Pisau IPTU Purnomo melalui KBO Satres Narkoba  IPDA Imam Santoso mengatakan bahwa kegiatan tes Urin yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk mengantisipasi Penyalahgunaan Narkoba di Jajaran  Polres Pulang Pisau.

" Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan intruksi pak Kapolda dan  Kapolri, guna mencegah dan mengantisipasi Penyalahgunaan Narkoba di internal Polri denga harapan semua Anggota Polres Pulang Pisau bebas Narkoba " Ungkapnya.


Selanjutnya kata Imam Secara bertahap kegiatan serupa akan tetap terus dilaksanakan di setiap Polsek di wilayah Hukum polres Pulang Pisau.


Sebagaimana dikutif dari berbagai sumber diketahui bahwa menindak lanjuti intruksi Kapolri Sebagian besar Polda sudah melakukan tes Urin bagi anggotanya masing-Masing.

Dikutif dari, nasional tempo. Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Mabes Polri, Kombes.Pol. Ahmad Ramadan beberapa waktu lalu" sebagian Besar di bebearapa Polda sudah melakukan itu, jadi sudah ada perintah itu kan ya sebelumnya" Ujarnya


Sementara itu Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri Irjend.Pol. Ferdy Sambo menyatakan bahwa tes urin dilakukan khususnya kepada Anggota yang berdinas di lokasi yang banyak tempat Hiburan malam dan juga daerah rawan Narkoba.

Sambo menyebut, selain yang bertugas di daerah Hiburan Malam, juga akan menyasar Anggita yang berdinas  di Pusat Kota, kata Sambo langkah itu sebagai Upaya pencegahan dan Peredaran yang melibatkan oknum  Anggota Polri.( RD)

Post a Comment

0 Comments