Ticker

6/recent/ticker-posts

Wujud Nyata Prinsip Tolong Menolong , Pramuka Sawahlunto Bantu Korban Banjir Kota Solok || dutametro




Sawahlunto,-dutametro.com.-Pramuka Peduli Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Sawahlunto bergerak memberikan bantuan untuk  masyarakat korban banjir di Kota Solok. Bantuan itu telah diserahkan pada pihak Kwarcab Kota Solok, pada Rabu 13 Januari 2021 kemaren, dengan penyerahan secara simbolis langsung dari Ketua Kwarcab Sawahlunto H,Zohirin Sayuti,SE kepada pengurus Kwarcab Kota Solok. 


Ketua Kwarcab Kota Sawahlunto yang juga merupakan Wakil Walikota Sawahlunto H,Zohirin Sayuti,SE  menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan wujud empati dan kepedulian dari insan Pramuka Sawahlunto pada masyarakat Kota Solok yang terdampak bencana banjir.


"Prinsip tolong menolong ini kan sudah menjadi darah daging dalam Pramuka. Sehingga seperti saat ini, ada saudara kita yang membutuhkan pertolongan, kita bergerak bersama memberikan bantuan. Semoga sedikit banyak apa yang kita bantu ini bisa meringankan beban dari masyarakat Kota Solok yang terdampak banjir ini," ujar Ketua Kwarcab Zohirin Sayuti. 


Jenis - jenis bantuan yang diserahkan pada Kwarcab Kota Solok untuk dibagikan pada masyarakat korban banjir tersebut seperti yang dilaporkan Wakil Ketua Kwarcab Kota Sawahlunto Ritu Karianto, yakni ; telur 600 butir, pampers bayi 200 pcs, pembalut wanita 200 pcs, susu bayi 10 kotak, roti bayi 20 bungkus, tikar karpet plastik 11 pcs, mie instant 10 dus, air meneral 15 dus, dan sabun deterjen. 


"Kita juga menyalurkan bantuan yang kita peroleh dari donatur masyarakat Sawahlunto. Bantuan yang bersumber dari donatur ini adalah ; susu Milky 10 dus dari kedai Sungkono, air mineral dari SMP Negeri 4 Sawahlunto, dan pakaian baru layak pakai sejumlah 1 bal dari Situhuak Clothing," kata Ritu Karianto.  (An)

Post a Comment

0 Comments