Ticker

6/recent/ticker-posts

Vaksinasi Covid-19 di Solok Selatan Akan Dilaksanakan Awal Februari || dutametro


Pj.Sekdakab Solok Selatan Doni Rahmat Samulo.


Solsel, dutametro.com -- Sebanyak 1.197  dosis kouta vaksin untuk Kabupaten Solok Selatan, vaksin ini akan dibagikan kepada 11 puskesmas yang ada ditujuh kecamatan.


Untuk giliran pejabat siapa yang akan divaksin terlebih  dahulu, tunggu dirapatkan dulu dengan forkompimda.


" Karena bupati belum dilantik, untuk pejabat yang pertama divaksin, akan dirapatkan dulu bersama forkompimda," ucap Sekda Doni Rahmat Samulo.


Hal ini disampaikan Pj Sekda Doni Rahmat Samulo kepada Media ini usai memimpin rapat rencana pembelajaran tatap muka di aula Tansi Ampek. Selasa (26/1/2021).


Pj Sekdakab Doni Rahmat Samulo, didampingi juru bicara satgas covid-19 Solok Selatan Novirman menambahkan,  akan menjadwalkan pelaksanaan vaksin Covid-19 pada gelombang pertama pada bulan februari dan digelar pada minggu pertama.


"Untuk tahap pertama ini Solok Selatan mendapatkan kuota vaksin sebanyak, 1.197 dosis. Yang akan diperuntukan bagi tenaga kesehatan, forkopimda, sejumlah pejabat publik, TNI, Polri dan petugas layananan kesehatan.


Untuk pelaksanaan vaksin yang dijadwalkan pada awal bulan depan ini. Secara tekhnis telah dipersiapkan melalui Dinas Kesehatan. Dan vaksin sinovac ini diperkirakan akan tiba di Solok Selatan pada akhir bulan Januari ini.


"Untuk vaksin gelombang pertama ini nantinya, akan berlangsung pada awal bulan Februari hingga bulan April mendatang. Dan dilakukan secara bertahap," katanya.


Pemberian vaksin Covid-19 pada gelombang kedua akan ditujukan pada tenaga pendidik, pelaku ekonomi, aparatur pemerintah serta masyarakat yang rentan terpapar Covid-19.


"Diharapkan kepada masyarakat, kendati telah ditemukan vaksin Covid-19 ini. Diminta masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan satandar Covid-19 guna mengantisipasi penyebaran semakin meluas di Solok Selatan," harap Sekda.


Kenapa harus takut disuntik vaksin, ini semua kan untuk kebaikan dan kesehatan masyarakat luas, tak mungkinlah pemerintah akan menyengsarakan Rakyatnya. (Met)

Post a Comment

0 Comments