Ticker

6/recent/ticker-posts

Tokoh Agama Singingi Dukung Komjen Listyo Sigit Sebagai Kapolri || dutametro


Tokoh Agama Kecamatan Singingi, Kabupaten Kuansing, Provinsi Riau Amril (60).


Riau, dutametro.com - Tokoh agama di Kecamatan Singingi, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Provinsi Riau mendukung keputusan Presiden Jokowi dalam menunjuk Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri tahun 2021. Mereka percaya Jendral Polisi yang baru, amanah dan baik dalam memimpin Polri ke depannya.


Komjen Listyo Sigit Prabowo diusulkan Presiden Jokowi sebagai calon tunggal Kapolri pada Rabu (13/1), Jendral Polisi kelahiran Kota Ambon, Maluku 5 Mei 1969 tersebut menjabat Kabareskrim sejak 6 Desember 2019, Saat itu dia menggantikan Jendral Idham Azis yang diangkat menjadi Kapolri.


Kebijakan Jokowi tersebut menuai respons dari sejumlah Tokoh Agama di Kabupaten Kuansing. Mereka mendukung keputusan Presiden yang memberi amanah kepada Komjen Pol Listyo menjadi pemimpin Polri yang baru.


"Jangan pandang sosok pemimpin dari agama atau sukunya, melainkan dari rekam jejak kinerja dan profesionalitasnya," kata salah seorang Tokoh Agama Amril (60), kepada wartawan, Minggu (17/1/2021).


Sebagai warga negara yang baik, Amril, mengatakan pihaknya menghormati siapapun yang ditunjuk menjadi pemimpin di negara Indonesia.Indonesia adalah negara yang berazaskan Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika sehingga setiap anak bangsa berhak mendapat kepercayaan sebagai pemimpin.


"Calon Kapolri tunggal ini dinilai memiliki riwayat karir dan karakter yang baik, serta memiliki hubungan harmonis dengan sejumlah tokoh Islam di Indonesia," jelas Amril.


Selain itu, Tokoh Agama Afrizal (62) mengatakan, mendukung pemerintah atas penunjukan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri untuk memimpin intitusi Polri kedepan. Ia berharap, Polri semakin maju di bawah kepemimpinan Bapak Sigit,


"Semoga segala keputusan yang telah ditetapkan dapat menjadikan Polri ke depan semakin profesional, maju dan amanah," ujar Afrizal.


 Afrizal menuturkan,  menerima dan menghormati penunjukan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo oleh Presiden Joko Widodo sebagai calon Kapolri. Semoga Polri semakin profesional, kuat dan maju demi NKRI.


"Kami berharap, kiranya Kapolri yang baru nantinya bisa bersama-sama masyarakat, untuk menjaga keutuhan NKRI, serta menjaga keutuhan dan mengayomi masyarakat dari pusat sampai ke daerah,” harap Afrizal.


(Anhar Rosal)

Post a Comment

0 Comments