Ticker

6/recent/ticker-posts

Sosialisasi Protokol Kesehatan , Polres Pasaman Kunjungi Sekolah Dasar || dutametro




Bonjol,dutametro.com,-Guna meningkatkan pemahaman terhadap bahaya penyalahgunaan Narkoba serta bahaya Rokok dan penerapan Protokol Kesehatan ditengah-tengah masyarakat terutama bagi Pelajar setingkat Sekolah Dasar.


Satuan Bimas (Bimbingan Masyarakat) Polres Pasaman melaksanakan penyuluhan terhadap siswa sekolah Dasar 20 Lurah berangin Koto Tangah kecamatan Bonjol, Pasaman, Sumbar, Rabu 26 Januari 2021.


Turut hadir penyuluhan, Kasat Bimas Polres Pasaman AKP Rusdi, Kanit Binkamsa Aiptu Wendry Satria, Kanit Binpolmas Aipda Ade Hendri dan anggota Satbinmas Pengatur Pebrina dan Briptu Aisa Mufarokah.


Dalam arahan Kapolres Pasaman diwakili oleh Kasat Bimas Polres Pasaman menyebutkan, kegiatan penyuluhan tersebut sudah dari awal dilaksanakan dan tetap terus di lanjutkan. Untuk kali ini dilaksanakan di Sekolah Dasar.


Kepada Anak-anak, Kasat Bimas menghimbau Orang Tua murid agar selalu mengawasi anak- anaknya terhadap penyalahgunaan Narkoba dan sejenisnya, karena hal tersebut dapat merusak generasi mendatang.


Di samping itu ia juga menghimbau kepada Anak anak, para guru, wali Murid dan masyarakat sekitar untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan dengan Memakai Masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan kepada pelajar ia mengharapkan bila setelah selesai belajar langsung Pulang ke rumah masing-masing.


Dalam kesempatan tersebut juga diberikan penyuluhan tentang bahaya rokok bagi kesehatan dengan memperlihatkan visual pemutaran film Pendek tentang bahaya rokok terutama bagi anak anak.


AKP Rusdi berharap, melalui Penyuluhan ini dapat memberikan pemahaman kepada Anak-anak dan wali murid tentang pentingnya pencegahan bahaya penyalahgunaan pemakaian Narkoba serta pengaruh kesehatan mengkonsumsi Rokok.


Ia juga mengajak anak-anak untuk melaksanakan Protokol kesehatan ditengah Pandemi Covid-19 guna memutus mata rantai serta penyebarannya dan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya di timbulkan tidak mematuhi arahan tim Gugus Tugas Covid-19.


Sementara itu ditempat terpisah, Ketua LKAAM kabupaten Pasaman Afrizal Dt.Basa S.Sos.I dikediamannya mengatakan, atas nama Niniak Mamak dan tokoh masyarakat sangat mengapresiasi kegiatan yang di laksanakan Satuan Bimas Polres Pasaman yang memberikan penyuluhan dan sosialisasi Penyalahgunaan Narkoba serta Pekat.


Selain itu pihaknya berharap kegiatan ini terus dilaksanakan dan sekaligus menindak tegas terhadap pelaku yang kerap membuat keresahan di tengah masyarakat, ujarnya.(Fajri)

Post a Comment

0 Comments