Ticker

6/recent/ticker-posts

Pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten Solok Selatan Dilantik Wakil Gubernur Sumbar || dutametro


Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abid, saat melantik Pj Sekda Roni Rahmat Sarmulo diaula pertemuan.


Solsel, dutametro.com -- Penjabat Sekrestaris Daerah (Sekda) Kabupaten Solok Selatan Doni Rahmat Samulo SST. M.Si dilantik oleh Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abid, Senin (11/1/2021).



Hadir pada acara pelantikan dan  serahterima itu, Plt Bupati yang diwakili Ass 1 Bidang Pemerintahan Amdani, Kapolres diwakili Kabag OPS 



Doni jabatan lama Kepala Biro Administrasi Pengadaan Pengelolaan  Barang  Milik Daerah Provinsi Sumatera Barat.



Wakil.Gubernur Sumbar Nasrul Abid dalam sambutanya mengatakan. Tugas Pj Sekrestaris Daerah (Sekda) sama dengan tugas Sekda defenitif 



Terimakasih kepada pejabat Plt Sekda yang lama Fidel Effendi yang sudah sukses mengantarkan agenda negara seperti pilkada serentak yang damai dan aman.



Tugas pada masa peralihan dari yang lama ke yang baru, bagaimana proses paradigma ini sukses dilaksanakan, saudara adalah kepala dari seluruh OPD, harus menjadi inisiator, fasilitator bagaimana pekerjaan bupati itu bisa sukses.



Tidak ada lagi sekarang tim ini dan tim itu, kita sudah selesai menggelar pilkada, mari kita tegakan lagi kebersamaan dan kekeluargaan dalam membangun sebuah daerah.



Jangan ada lagi diadu mengadu bupati dan wakil bupati, saya pernah mengalami hal itu, inilah peran sekda untuk mengantarkan tugas tugas bupati yang nantinya akan dipimpin oleh H.Khairunas yang wakilnya berasal dari birokrasi.



"Kepala kepala OPD mari kita membina kepegawaian yang baik, jangan bawahan dijadikan saingan, jangan berebut perjalanan dinas," ajaknya.



Solsel baru keluar dari kabupaten tertinggal, kita butuh pembangunan pembukaan jalan ke darmasraya, kenapa Solok Selatan selalu terlambat, karena kurangnya pejabat Solok Selatan ini merangkul ketingkat pusat.



Jangan kita terlalu puas dengan anggaran dana DHU dan DAK jemput anggaran itu ke tingkat pusat, jalin kerjasama dan rangkul semua elemen



Dimana mana begitu banyak pegawai honor dan PPPK segera diselesaikan masa kerjanya jadikan mereka pegawai pemda dengan anggaran APBD sendiri, setelah itu kita selalu dikenang orang. 



Tugas Sekda tidak untuk memindahkan dan memutasikan pegawai, sesuai dengan aturan dan undang undang bupati dan sekda itu bisa memutasikan pegawai setelah enam bulan masa kerja, selama bertugas di Solok Selatan ini diharapkan Sekda yang baru mampu membawa perubahan kearah yang lebih mandiri walaupun masa jabatan itu singkat. (Met)

Post a Comment

0 Comments