Ticker

6/recent/ticker-posts

Peduli Bencana Banjir di Kalsel, Kodim 1011/KLK Salurkan Bansos || dutametro




Kapuas - dutametro.com.-Pada hari Kamis tanggal 21 Januari 2021, pukul 08.00 Wib,  bertempat di Makodim 1011/Klk, Jl. Tambun Bungai No 12, Selat Tengah, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah telah dilaksanakan serpas Propisnsi Kalimantan Selatan tepatnya wilayah yang terdampak banjir.

Untuk sasaran Penyaluaran Bansos dari Kodim 1011/KLK kali ini bertempat di daerah Handel bakti, kabupaten Barito Kuala, kalimantan selatan. 

Adapun Kegiatan ini dibagi menjadi tiga titik pembagian yang dimana dalam Bansos ini Kodim 1011/Klk menyalurkan bantuan berupa Beras, Telur, Keperluan anak, obat obatan dan lainnya.

Selain itu kegiatan bansos juga dilaksanakan oleh  pihak PLTU Pulang Pisau yang turut serta membantu untuk korban banjir di Kalimantan Selatan.





Sebagaimana diketahui bencana Banjir tahun 2021 ini merupakan banjir terparah yang pernah terjadi di Propinsi Kalimantan selatan. 


Dqlam proses Penyaluran Bantun sosial tersebut Dandim 1011/Klk Letnan Kolonel Inf Ary Bayu Saputro, S.Sos langsung turun tangan ke lokasi yang terdampak banjir  di dampingi oleh Pasi Ter Letda Inf. Imam Markum untuk menyerah Terimakan Bansos kepada Wakil Bupati Barito Kuala (Batola) H Rahmadian Noor yang saat itu langsung berada di posko dapur umum. 


Kepada Media ini Dandim 1011 mengungkapkan bahwa Berdasarkan fakta dilapangan lantaran banjir yang menggenangi daerah tersebut sejak beberapa hari terakhir akibatnya, arus lalu lintas dari arah keluar-masuk kota Banjarmasin terganggu mulai dari kendaraan roda dua hingga empat.


" Kami berharap Bantuan ini memberikan Manfaat untuk Saudara kita yang terdampak Banjir" Ungkapnya.


Selanjutnya Kata Dandim   Pengendara motor yang nekat menerobos banjir tak sedikit mengalami kemogokan, Selain itu, halaman-halaman pertokoan yang daratannya lebih tinggi dijadikan tempat parkir kendaraan roda dua sementara warganya mengungsi di rumah keluarga atau posko bencana.


Pantuan Media ini Gedung Serba Guna Kecamatan Alalak Kabupaten Barito Kuala (Batola) kini menjadi tempat pengungsian bagi keluarga dari beberapa wilayah desa di kecamatan tersebut, yang telah dikepung banjir.


Adapun beberapa daerah yang terkena Banjir terparah adalah Desa Semangat Dalam dengan ketinggian air mencapai lutut kaki orang dewasa. Selain itu, air juga mengepung desa lainnya, seperti Desa Semangat Bakti, Semangat Karya, Desa Sungai Lumbah, Desa Tatah Masjid, Pancakarya, serta Kelurahan Handil Bakti.


Adapun Untuk banjir di wilayah handil bakti sudah mulai surut lantaran beberapa hari ini tidak turun hujan, namun masyarakat dihimbau agar  tetap waspada apabila terjadi hujan lebat dan pasang nya air di wilayah barito kuala. ( RD)

Post a Comment

0 Comments