Ticker

6/recent/ticker-posts

OSIS SMAN 3 Solok Selatan Galang Dana Bantuan Bencana Banjir || dutametro


OSIS SMAN 3 Sosel mengumpulkan donasi bantuan bencana banjir, untuk disalurkan.


Solsel,dutametro.com -- Bencana banjir yang terjadi di Solok Selatan dan Kabupaten Solok beberapa hari yang lalu mendapat perhatian dari Siswa, para donatur dan jajaran pendidikan.



Salah satu jajaran Dinas pendidikan peduli bencana adalah Gerakan OSIS SMAN 3 Solok Selatan, setiap ada bencana selalu peduli.



Dua hari lamanya pengurus dan anggota OSIS SMAN 3 Solok Selatan melakukan aksi peduli dengan mengumpulkan sumbangan.



Sumbangan dikumpulkan tidak hanya sumbangan siswa dan tenaga pendidikan saja, kegiatan penggalangan dana juga dilakukan didepan sekolah, ke pasar dan kerumah rumah warga.



Demikian kepala sekolah SMAN 3 Solok Selatan Akmalu Rijal Putra kepada Media diruang kerjanya Senin (18/1/2021).



Kepala sekolah menambahkan, kegiatan ini sudah menjadi tradisi bagi para siswa dan bukan kami para guru yang menyuruh, tetapi mereka yang menjalankan, kami tentu sangat mendukung kegiatan sosial itu.



Ini dilakukan sudah sejak tiga tahun yang lalu, kegiatan ini tidak berpokus kepada bencana besar seperti galodo, banjir, kebakaran saja. bencana yang terjadi diseputaran kecamatan, mereka pun bergiat.



Badoncek dan menggalang bantuan beberapa hari ini akan disalurkan kepada warga terdampak banjir di Kabupaten Solok Selatan dan Kabupaten Solok yang terjadi beberapa hari yang lalu.



Rencana penyaluran bantuan ini akan disalurkan dalam dua hari ini, semoga dapat meringgankan beban saudara kita yang terdampak banjir. (Met)

Post a Comment

0 Comments