Ticker

6/recent/ticker-posts

Lions Clubs Indonesia Distrik 307 A1- Zona 15 , Kembali Bantu Korban Bencana || dutametro




Bogor, dutametro.com. -Perkumpulan Lions Club Indonesia Distrik 307 A1 Zona 15, menginisiasi  kegiatan bakti sosial  “disaster relief” bersama dengan beberapa klub yang ada di distrik 307 - A1 menyalurkan kembali  bantuan kedua di posko terpadu bencana banjir dan longsor di Gunung Mas, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua kabupaten Bogor Jawa Barat.21/01/2021.


Kegiatan kemanusiaan ini diapresiasi oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor, dengan didampingi oleh perwakilan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, tim Distrik 307 A1 yang dihadiri oleh Ketua Komite Alert, KK. Sianto Yohanes dan Ketua Daerah Zona 15, KD Hastuti Kresna.


Perwakilan salah satu Presiden Perkumpulan Lions Club Indonesia Distrik 307 A1 Zona 15, Presiden Sweztin menyampaikan, kegiatan pengabdian ini terbentuk atas dasar kepedulian anggota

Perkumpulan Lions Club Indonesia Distrik 307 A1 Zona 15 terhadap korban bencana.





"Kami memberikan bantuan ke dua di posko pengungsian ini adalah sebagai bentuk panggilan jiwa dan kepedulian kami kepada para korban bencana. Bantuan yang kami berikan kali ini berupa bahan makanan pokok, masker, sepatu, APD, vitamin, obat-obatan, selimut, dan handuk," ucapnya.


Sweztin menjelaskan, kegiatan kemanusiaan ini adalah kegiatan gabungan  Lions Club Indonesia distrik 307 A1, antara Zona 15 dengan Zona lainnya.


"Yang ikut bergerak dan terlibat hari ini LCJ CosmoStellar sebagai inisiator, LCJ  Metropolitan, LCJ Cosmopolitan, LCJ Pusat Trojans, LCJ Menteng Diversity, LCJ Vanda Pratama, LCJ Gading Cemara, LCJ Sunter Jaya Agung, LCJ Jaya Pluit Indah, LCJ  Gading Cemara, Lions Club Puri Indah, Lios Club Kelapa Gading Asri. Jadi totalnya ada 12 Club, 6 Club dari Zona 15 dan 6 Club lagi dari Zona lainnya"


"Harapan kami agar bantuan ini, bisa sedikit meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah bencana banjir dan longsor ini," ucapnya.


Di waktu yang bersamaan Camat Cisarua, Deni Humaedi yang menjadi salah satu perwakilan Posko Terpadu Penanggulangan Bencana Banjir dan Longsor Kabupaten Bogor, mengucapkan terimakasih atas bantuan dan sumbangan yang telah di berikan oleh Lions Club Distrik 307 A1.


"Saya mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor, ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan Perkumpulan Lions Club Indonesia Distrik 307 A1 - Zona 15 dan Zona lainnya yang telah peduli dengan warga yang terdampak bencana serta kepada relawan yang ikut tergabung dalam kegiatan ini.

Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk para korban" ujarnya.

 

Untuk diketahui, Lions Club merupakan organisasi nirlaba yang cukup dikenal karena beranggotakan lebih dari 200 Negara di Dunia.


Di Indonesia sendiri Lions Club MD 307 telah tercatat melakukan kegiatan pengabdian selama 51 tahun lamanya. Lions Club Distrik 307 A1 untuk periode 2020 - 2021 di Ketuai oleh Gubernur Distrik 307 A1, DG Evi Lasma Pohan. (Red)

Post a Comment

0 Comments