Ticker

6/recent/ticker-posts

Ketua DPD KPK Nusantara Sumbar Serahkan Laporan Kegiatan Tahun 2020 Ke Kesbangpol Sumbar || dutametro




Padang, dutametro.com. -Dalam rangka mematuhi Undang - undang Ormas dan kelembagaan masyarakat, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Komunitas Pemantau Korupsi (KPK) Nusantara Provinsi Sumatera Barat Bapak Romi Yufhendra menyerahkan laporan kegiatan Tahun 2020 di Kantor Kesbangpol Provinsi Sumatera Barat yang beralamat di Jl. Kuini No. 79A, Ujung Gurun, Kecamatan Padang Barat Kota Padang. Senin 18/01/2021.


Dalam penyerahan laporan tersebut, Ketua DPD KPK Nusantara Sumbar Langsung disambut oleh Bapak Asih Nurhadi selaku Kasubid Hubungan Antar Lembaga dan Pemilu (Kesbangpol) Sumbar memberi Apresiasi yang baik. Laporan yang di buat satu Bundel, dalam penyerahan laporan kegiatan. 


Dalam kesempatan itu, Asih Nurhadi Kasubid Hubungan Antar Lembaga dan Pemilu menyampaikan terimakasih dan Apresiasi terhadap Lembaga KPK Nusantara Sumbar dalam memberikan Laporan kegiatan Lembaga KPK Nusantara ke V pada Tahun 2020.


Selaku badan yang menangani Pembinaan Kelembagaan, Kesbangpol berharap semua Organisasi Kemasyarakatan terus melaporkan pelaksanaan aktivitas dan kegiatannya kepada pemerintah, seperti yang dilakukan oleh KPK Nusantara.


“Pemberian Laporan aktivitas dan kegiatannya setiap tahun oleh Organisasi Kemasyarakatan kepada Pemerintah merupakan salah satu indikator yang menandakan Ormas tersebut aktif atau tidak”, ujarnya.


Sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku semua Organisasi Kemasyarakatan, baik berbadan hukum atau tidak berbadan hukum yang mempunyai kepengurusan di daerah harus melaporkan keberadaannya kepada pemerintah daerah, bagi Organisasi Kemasyarakatan berbadan hukum dengan melampirkan Surat Pengesahan Badan Hukum oleh Kementerian Hukum dan HAM serta susunan kepengurusan di daerah, sedangkan bagi Organisasi Kemasyarakatan yang tidak berbadan hukum dengan melampirkan SKT Kemendagri dan kepengurusan di daerah.


Disaat penyerahan berkas laporan kegiatan Ketua KPK Nusantara Sumbar menjelaskan bahwa laporan ke 5 yang disampaikan semenjak Lembaga KPK Nusantara Sumbar terdaftar di Kesbangpol Sumbar.


“Sebagai Lembaga atau Ormas, memberikan laporan kegiatan Tahunan adalah kewajiban suatu Lembaga. Kami selalu berharap agar Kesbangpol Provinsi Sumatera Barat selalu memberikan perhatian dan arahanya buat kami di Lsm dan Ormas, dan saya selaku Ketua DPD KPK Nusantara Sumbar meminta Perhatian dan Bimbingan kepada kami di Lembaga KPK Nusantara Sumbar.” Ungkapnya. (Sef) Supratman siregar

Post a Comment

0 Comments