Ticker

6/recent/ticker-posts

Hamsuardi-H.Risnawanto di Tetapkan KPU Pasaman Barat Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Kabupaten Pasaman Barat || dutametro

 





Simpang  Empat,dutametro.com ,- Setelah hiruk pikuk Pilkada berakhir dengan suka dukanya, dan berdasarkan hasil rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilbup Pasbar tingkat Kabupaten pada 15-17 Desember 2020 lalu, di mana pasangan Hamsuardi-Risnawanto dinyatakan unggul dalam perhitungan tersebut oleh KPU Pasbar dengan perolehan suara 56.555 suara atau sebesar 31,5 persen dari total suara sah, yakni dengan Jumlah itu selisih 2,3 persen dengan perolehan suara calon petahana Yulianto-Syafrial sebesar 52.490 suara atau 29,2 persen.

Kini tiba saatnya KPU Pasaman Barat kembali menggelar rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 pada Jumat (22/01/21) pukul 09.00 WIB di Hotel Guci Simpang Empat Pasaman Barat.


Menurut Ketua KPU Pasbar, Alharis Penetapan pemenang ini dilakukan setelah terbitnya BRPK (Buku Registrasi Perkara Konstitusi) dari Mahkamah Konstitusi, maka pada hari ini KPU Pasbar menggelar rapat pleno penetapan paslon Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Jumat (22/01).


“Hari ini kita melaksanakan penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih Hamsuardi-Risnawanto dan ini sesuai dengan telah kita terima BRPK dari MK,” Terang Alharis di Hotel Guci Simpang Empat.

Dikatakannya dengan digelarnya rapat pleno terbuka penetapan Bupati dan Wakil Bupati Pasbar terpilih di Hotel Guchi hari ini semua dilakukan sudah berjalan dan sesuai dengan mekanisme yang ada, demikian juga pihaknya sudah mendistribusikan undangan kepada semua pasangan calon.


Ditambahkannya, mekanisme pelaksanan ini sudah mengacu pada Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) No. 19 tahun 2020.


Menurutnya sesuai dengan hal itu, pihaknya juga telah mengundang semua pasangan calon, partai politik, Bawaslu dan ditambah TNI/Polri serta undangan tokoh masyarakat lainnya.


“Dan sesuai arahan yang kita terima dari dari KPU Provinsi, walaupun pada Rapat Pleno Penetapan hari ini ada ada paslon yang tidak hadir, rapat pleno penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih tetap berjalan, ” Tegasnya.


Ditambahkannya lagi, pelaksanaannya juga sesuai dengan Protap Khusus Covid-19, yakni Rapat pleno terbuka penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Pasbar hari ini digelar dengan terbatas, yaitu menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk mencegah penularan Covid-19 dan kepada semua undangan yang hadir dilakukan pemeriksaan suhu tubuh, juga diwajibkan memakai masker.


Rapat pleno terbuka penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Pasbar, di tandai dengan penyerahan salinan penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih oleh KPU kepada Paslon dan juga kepada DPRD Pasbar serta kepada KPU RI melalui KPU Provinsi.


Bupati dan Wakil Bupati terpilih (H.Hamsuardi – H.Risnawanto) saat selesai acara Rapat Pleno Penetapan kepada awak media yang hadir . menyampaikan bahwa mereka mengucapkan puji syukur Kehadirat Allah SWT atas rahmat dan amanah yang telah dipercayakan kepada mereka, dan kepada seluruh masyarakat Pasbar Hamsuardi yang didampingi Risnawanto juga menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan yang telah diberikan kepada mereka.


“Alhamdulillah puji syukur kepada Allah dan mari kita tunggu dengan sejuk dan damai nanti saatnya serah terima jabatan, dan kepada masyarakat, mari kita duduk bersama bahu membahu, tidak ada lagi perbedaan untuk menatap Pasbar ke depan, bersama kita bisa,” Ujar Hamsuardi yang didampingi Risnawanto.


Rapat pleno penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih berakhir dan berjalan sukses dan aman. (Hendra Jetri)

Post a Comment

0 Comments