Ticker

6/recent/ticker-posts

Februari Sebanyak 1.217 Tenaga Kesehatan Mentawai Akan Di Vaksin || dutametro




Mentawai,dutametro.com. --Februari 2021 Sebanyak 1.217 orang tenaga kesehatan di Kabupaten Kepulauan Mentawai akan di vaksin Covid 19, vaksin diberikan dua kali setiap tenaga kesehatan.


Lahmuddin Siregar, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid 19 Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sekaligus Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Mentawai, mengatakan, Di bulan februari 2021 sebanyak 1.217 orang tenaga kesehatan di Kabupaten Kepulauan Mentawai, vaksin Covid 19 diberikan dua kali penyuntikan kepada setiap petugas kesehatan, misalnya penyuntikan pertama tanggal 1 Februari, setelah 14 hari terhitung setelah suntikan pertama dilakukan maka di Lakukan suntikan kedua.


tujuan dari vaksinasi Covid 19 pertama mencegah supaya tidak ada kematian dan mencegah kesakitan, kedua menciptakan kekebalan tubuh terhadap virus Covid 19, setelah divaksin imun tubuh kita akan lebih kuat sehingga virus Covid 19 yang telah masuk.kedalam tubuh kita bisa di lawan, dengan meningkatnya imun tubuh kita sehingga virus Covid 19 dengan sendirinya mati, dan tidak bisa berkembang didalam tubuh kita.


Vaksinasi Covid 19 merupakan strategi melengkapi cara penanganan Covid 19 di seluruh dunia, strategi awal adalah 3 M, Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, Menjaga jarak minimal 1 meter sampai 1, 5 meter.


Vaksin Covid 19 Sinovac gelombang pertama Jumat (29/1/2021) telah datang di Kabupaten Kepulauan Mentawai sebanyak 2.480.


Terget kita sesuai data kependudukan umur 18 tahun sampai 59 tahun sebanyak lebih kurang 52 ribu warga Kabupaten Kepulauan Mentawai akan diberi vaksin Covid 19 selama tahun 2021.


Sebelum disuntikan vaksin Covid 19 terlebih dahulu dilakukan trecing seperti ibu hamil, dan ibu menyusui tidak di boleh divaksin Covid 19.


Vaksinasi Covid 19 untuk tenaga kesehatan sebanyak 1.217 orang akan dilakukan selama bulan februari, di bulan Maret 2021 masuk lagu vaksin Covid 19 gelombang kedua, ini khusus untuk pelayanan publik, seperti Pegawai Negeri Sipil, BUMN, TNI dan Polri, dan gelombang ketiga khusus untuk masyarakat di Kabupaten Kepulauan Mentawai.


kepada masyarakat Kabupaten Kepulauan Mentawai khususnya imbauan Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Mentawai jangan terpengaruh hoaks berita yang tidak benar tentang vaksin Covid 19, Presiden Republik Indonesia Jokowi Dodo, bahkan sudah dilanjutkan kembali dengan vaksin kedua, tuturnya.sl

Post a Comment

0 Comments