Ticker

6/recent/ticker-posts

Diberi Amanah Masyarakat , Sukrii, S.Sn Unggul Dalam Pemilihan Ketua LPM Kelurahan Pasar Kota Sawahlunto || dutametro




Sawahlunto,-dutametro.com.-Penghitungan suara pemilihan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Pasar Kecamatan Lembah Segar Kota Sawahlunto usai dilaksanakan di Kantor Lurah, Selasa malam tanggal  26-01-2021.

Penghitungan suara yang dimulai setelah Shalat  Maghrib itu berjalan tertib, aman dan lancar.


Dari hasil angket yang diusung masyarakat muncul beberapa nama Calon yakni RW 1 :  Marjoni 44 suara, Arif Perdana 15 suara dan H, Bacharuddin 13 suara. RW 2 : Defrizal 27 suara, Elvi 16 suara. Dan untuk RW 3 hanya satu (1) nama yang muncul yaitu  Sukri,S,Sn mendapat 73 suara yang berarti amanah masyarakat diberikan kepadanya sesuai Tugas dan Fungsi LPM : Merencanakan, Melaksanakan dan Mengawasi Pembangunan di wilayah Kelurahan Pasar Kecamatan Lembah Segar Kota Sawahlunto.





Kepala Kelurahan Pasar Ali Yusman, ketika dikonfirmasi awak media DUTAMETRO.com  diruang kerjanya Selasa (26/01) pagi  mengatakan, pemilihan dilaksanakan secara Demokrasi dan sesuai dengan musyawarah dan mufakat kami dengan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat ( LPM ), Tokoh Masyarakat RW dan RT. Panitia Pemilihan tidak mengadakan penjaringan calon Kandidat atau Bakal calon (Balon), kita melaksanakannya secara angket yaitu memberi formulir kepada warga siapa yang akan diusungnya. Penyebaran formulir mulai tanggal 22-26 Januari 2021 yang mana teknis pelaksanaannya setiap satu Kepala Keluarga (KK) mendapat hak satu suara, itu tersebar untuk di tiga (3) Rukun Tetangga (RT) dan tiga (3) Rukun Warga (RW) yang ada di Kelurahan Pasar, silahkan mereka yang memiliki angket memilih sesuai hati nuraninya walaupun yang dipilihnya diri sendiri.


Lebih lanjut Ali Yusman yang labih familiar sehari hari disapa Man Aye itu menyampaikan, Siapapun yang terpilih itu merupakan Amanah yang diberikan warga kepadanya.

" LPM adalah Mitra Lurah, sebagai Kepala Kelurahan saya berharap LPM dapat bersinergi dengan baik agar semua program yang telah  direncanakan berjalan sesuai regulasi demi untuk Sawahlunto yang lebih baik kedepannya ", ungkap Ali Yusman.


Sementara Sukri,S,Sn ketika dihubungi awak media Via telepon selulernya mengharapkan, mudah mudahan bisa mengemban dan menjaga amanah yang diberikan warga kepadanya tentu perlu juga adanya sinergitas dan dukungan dari rekan rekan DPC dan DPD LPM Kota Sawahlunto, tutur Sukri penuh harap. (An)

Post a Comment

0 Comments