Ticker

6/recent/ticker-posts

Deri Asta ,SH Kandidat Terkuat Pimpin PAN Sawahlunto Periode 2020-2025 || dutametro




Sawahlunto,-dutametro.com.-Politisi PAN yang kini menjabat sebagai Walikota Sawahlunto, Deri Asta,SH dinilai merupakan sosok yang tepat dan layak memimpin kembali Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional ( PAN ) Kota Sawahlunto periode  2020-2025.



Politisi senior dan Ketua Majelis Pertimbangan Partai PAN Sawahlunto  H.Nurman Intan Batuah mengemukakan hal itu kepada wartawan  , Rabu, 20/1/2021 menanggapi akan dilaksanakannya Musyawarah Daerah (Musda) PAN Kota Sawahlunto dalam waktu dekat ini.

Menurut Nurman, dirinya sudah cukup lama mengenal sosok Deri Asta karena selama ini bersama-sama aktif sebagai Kader PAN sejak berdirinya Partai ini tahun 1998 .



“Dalam pengamatan saya, Deri Asta merupakan kader PAN yang selalu aktif dan militan dalam berbagai kegiatan yang dilaksanakan partai, karir politiknya dimulai jadi Sekretaris Ranting PAN Ulak Karang Padang, tahun 1998 setamat kuliah di Universitas Bung Hatta” ujarnya.

Begitu juga saat dia pulang ke Sawahlunto diberikan amanah oleh Partai dan Masyarakat, terpilih sebagai wakil rakyat di DPRD Kota Sawahlunto dari Dapil Talawi. Dua setengah periode di DPRD , tahun 2018 Deri Asta maju sebagai Calon Walikota Sawahlunto, tahun 2013 Deri Asta pernah maju sebagai Calon Wakil Walikota Sawahlunto berpasangan dengan Fauzi Hasan yang juga kader PAN, tapi belum diberi amanah oleh masyarakat. Masyarakat ternyata hanya menginginkan Deri Asta sebagai Walikota Sawahlunto bukan sebagai Wakil Walikota.


 

Ketika tahun 2018 Deri Asta,SH maju sebagai Calon Walikota berpasangan dengan H.Zohirin Sayuti,SE  (mantan Sekda Sawahlunto.) Pasangan Deri Asta dan Zohirin Sayuti menang mutlak mengalahkan pasangan petahana Ali Yusuf,SPt  (almarhum) dan Ismed,SH.

Sebagai Walikota dan juga Ketua DPD PAN  saat ini, Deri Asta  tidak banyak berubah, dan selalu tampil sederhana dan mudah akrab dengan semua kalangan, khususnya masyarakat di level bawah (grassroot).

“Seperti sebelum menjadi anggota dewan dan Walikota , Deri Asta masih tetap rajin menyambangi konstituen partai di pelosok-pelosok desa." tambah Nurman.



Mencermati kepribadiannya yang selalu peduli dan serius dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat tersebut, Nurman menilai, sosok Deri Asta layak diberi kepercayaan kembali memimpin DPD PAN Kota Sawahlunto lima tahun ke depan.

“Saya haqqul yakin, DPD PAN Kota Sawahlunto akan lebih maju di bawah kepemimpinan saudaraku Deri Asta karena sosoknya yang rajin turba (turun ke bawah) dan dekat dengan wong cilik dan itu juga harapan dan keinginan Seluruh Kader PAN di Sawahlunto." ujarnya.



Sementara itu, Deri Asta sendiri  sudah mendaftarkan diri sebagai salah seorang calon formatur DPD PAN Kota Sawahlunto yang diterima langsung oleh Ketua Penjaringan, Riswan Idris di Sekretariat PAN Kota Sawahlunto.

"Ada 7 orang Kader PAN yang mendaftar sebagai Calon Formatur, yakni Yasmil Ismael, Syafwan Efendi,  Defrizal,  Deri Asta,  Afdal Muhammad, Nurman Intan Batuah dan Doni Nofrizal." ujar Riswan.

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, saya mendaftarkan diri menjadi calon formatur,” kata Deri Asta, seraya menyampaikan terima kasih atas dukungan para Pengurus - pengurus DPD, DPC dan Ranting PAN se Kota Sawahlunto, termasuk senior - senior partai  yang memberikan dukungan moril atas pencalonannya.

“Jika diberi amanah memimpin DPD PAN Sawahlunto  Insya Allah saya akan memaksimalkan dan merangkul seluruh potensi yang ada di internal partai, demi mewujudkan cita-cita kita bersama menjadikan PAN sebagai parpol terdepan di Kota Sawahlunto." pungkasnya.(An*)

Post a Comment

0 Comments