Ticker

6/recent/ticker-posts

Dandim 0306/50 Kota Hadiri Upacara Peringatan Peristiwa Situjuah Ke 72 || dutametro


Lima Puluh Kota, dutametro.com. - Komandan Kodim 0306/50 Letkol Kav Ferry Lahe S.AP, MH turut menghadiri Upacara Ziarah Makam Pahlawan Peringatan Peristiwa Situjuah Yang Ke 72, bertempat di Lurah Kincia Jorong Tengah Nagari Situjuah Batua Kecamatan Situjuah Limo Nagari Kabupaten 50 Kota. Jum'at 15 Januari 2021.

Turut hadir dalam pelaksanaan ziarah Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Ferry Lahe S.AP MH, Bupati 50 Kota Ir Irfendi Arbi, Kapolres Kota Payakumbuh Akbp Alex Prawira Negara, Walikota Payakumbuh Ir Riza Falepi, Kadis Kominfo Kabupaten 50 Kota Feri Cofa SH, Kaban Kesbangpol Kabupaten 50 Kota Herman Asmar AP.M , Camat Situjuh Limo Nagari Drs Rahmad Hidayat M.Si, Wali Nagari Situjuah Dtk Tan Marajo Don Veski dan peserta upacara dari Personil Kodim 0306/50 Kota, Personil Polres Payakumbuh, Personil Pol PP Kabupaten 50 Kota, Personil Dishub Kabupaten 50 Kota, Asn kecamatan Situjuah Limo Nagari, mahasiswa KKN UNP Padang, Tokoh masyarakat Ninik Mamak Nagari Situjuah Batur dan Anggota Linmas Nagari Situjuah Batur.

Dalam penyampaiannya Bupati Irfendi Arbi mengatakan, perjuangan dan pengorbanan dalam merebut kemerdekaan Indonesia dan di akui oleh dunia dan menjadikan Indonesia menjadi negara yang merdeka, salah satunya adalah peristiwa situjuah yang merupakan bagian dari perjuangan bangsa Indonesia tersebut, ujar Bupati Irfendi Arbi. 

Salah seorang tokoh masyarakat luhak limo puluah yang juga mantan Bupati 50 Kota Bapak Alis Marajo kepada wartawan menyampaikan, bahwasanya seluruh komponen masyarakat luhak limo puluh berharap agar kecamatan sarilamak yang berada di Kabupaten 50 ini bisa di perjuangkan untuk menjadi Kota Belanegara, mengingat begitu banyaknya sejarah perjuangan dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia salah satunya di luhak limo puluh, Ujar Alis Marajo. 

Senada dengan Bupati dan mantan Bupati 50 Kota, Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Ferry Lahe kepada awak media yang mewawancarainya mengatakan, nilai dan makna yang terkandung didalam peristiwa tersebut diharapkan mampu menjadi sumber motivasi dalam meneruskan semangat juang dan patriotisme bangsa ini. 

Generasi muda sebut Dandim, harus bercermin dari peristiwa heroik tersebut, peristiwa Situjuah harus menjadi sumber inspirasi dan spirit anak anak bangsa terutama generasi muda atas nilai nilai perjuangan, nilai heroik dan patriotisme, Pungkas Letkol Ferry. (pendim)

Post a Comment

0 Comments