Ticker

6/recent/ticker-posts

Bupati Pulpis , Ketua MUI Beserta Pejabat Publik Suntik Vaksin Perdana || dutametro




PULANG PISAU, dutametro.com.   - Bertempat di Halaman Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau, Jumat (15/1/2021), berlangsung kegiatan vaksinasi Covid-19 Sinovac.


Sedikitnya ada 10 pejabat publik dilingkungan Pemkab Pulang Pisau yang mengikuti vaksinasi perdana di kabupaten berjuluk Handep Hapakat ini.


Vaksin Covid-19 perdana diberikan dan disuntikan kepada Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo sebagai orang nomor satu di kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat ini.


Kemudian, vaksinasi dilanjutkan oleh pejabat publik lainnya sesuai daftar antrian, termasuk Ketua MUI Pulang Pisau, Ustadz H Suriyadi.


"Alhamdulilah hari ini saya sudah divaksin-Covid-19, dan saya perdana disuntik vaksin tersebut," kata Edy kepada awak media usai divaksin.


Dikatakannya, vaksinasi yang dilakukan puluhan pejabat dilingkungan Pemkab Pulang Pisau ini, upaya pemerintah meyakinkan masyarakat bahwa vaksin Sinovac ini aman.


"Jadi, kita ini sebagai contoh untuk meyakinkan masyarakat bahwa vaksin Covid-19 ini aman. Kalau bukan kita-kita pejabat, terus siapa lagi yang memberikan contoh ke masyarakat," ujarnya. 


Menurutnya, vaksin Covid-19 ini bersifat anti body. "Misal kita terserang juga virus, tapi paling tidak ditubuh kita sudah ada anti body nya," ujarnya lagi.


Dia berharap, semoga vaksin tersebut dapat ditambah untuk Kabupaten Pulang Pisau. Karena hal ini, tambah Edy, demi keselamatan bersama. 


"Sekali lagi ini aman, karena untuk membentengi diri dari serangan virus, khususnya Corona Virus Disease atau Covid-19. Hal ini juga nantinya akan kita lihat perkembangannya, karena masih berproses. Meski begitu, tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes)," tegasnya.[ RD/MNN]

Post a Comment

0 Comments