Ticker

6/recent/ticker-posts

Bupati Pasaman H.Yusuf Lubis Resmikan Pencanangan Vaksinasi Covid-19 || dutametro




Lubuk Sikaping,dutametro.com.-Bupati Pasaman H.Yusuf Lubis SH MS.i meresmikan pencanangan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Kaluai Nagari Tanjuang Beringin Kecamatan Lubuk Sikaping (29/1/2021).



Dalam pemberian vaksin Covid-19  untuk penerima vaksin pertama adalah 10 orang pejabat Forkompinda dan ketua organisasi kesehatan yang di wakili ketua IDI Kabupaten Pasaman.



Kepala Dinas Kesehatan dr Rahardian Suryanta Lubis dalam laporannya mengatakan pelaksanaan launching vaksinasi Covid-19  Kabupaten Pasaman dan pelaksanaan vaksinasi pertama di kabupaten Pasaman yang di peruntukan bagi tenaga kesehatan.



Ia juga menyampaikan jumlah kasus terkonfirmasi sampai tanggal 25 Januari 2021 di Provinsi Sumatera Barat tercatat sebanyak 26.452 orang, sedangkan di Kabupaten Pasaman kasus terkonfermasi Covid-19 sebanyak 323 orang sampai tanggal 27 Januari 2021 artinya setiap hari terjadi peningkatan kasus terkontaminasi Covid-19, "ujarnya 



Rahardian Suryanta juga mengatakan sebelum pelaksanaan pemberian vaksinasi covid -19 ini terlebih dahulu kami terlebih dahulu kami melakukan persiapan dengan mengikuti pelatihan tenaga vaksinator  Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD) Rumah Sakit Yarsi Ibnu Sina dan puskesmas yang ada di Kabupaten Pasaman , pelatihan ini dilaksanakan dan di fasilitasi oleh BAPELKES Kota Batam selain itu kami juga melakukan koordinasi Provinsi dalam persiapan logistik dan SDM," pungkasnya.



Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Sumatera Barat Arry Yuswandi, SKM, M.Kes dalam sambutannya menyampaikan saat ini Jumlah yang positif covid di Indonesia sudah mendekati 1 juta jiwa.  Untuk di Sumbar 26 ribu lebih, 300 orang lebih di Pasaman dan angka Positif Covid-19 masih tinggi, sementara standar WHO 5 persen, dan pasaman termasuk positif track nya yang rendah, namun setiap hari tetap ada, ujarnya



Arry Yuswandi juga menambahkan perda AKB sudah kita berlakukan dengan tujuan meningkatkan kesadaran masyarakat. Namun, kesadaran masyarakat di Sumbar dalam menerapkan perda AKB tersebut masih diangka 46 persen, dan masih jauh dari apa yg kita harapkan," tuturnya.



Bupati Pasaman H.Yusuf Lubis SH.MS.i dalam sambutannya menyampaikan pelaksanaan gerakan vaksinasi Covid-19  yang direncanakan secara serentak di seluruh Sumatera Barat merupakan salah satu upaya untuk mencegah dan memberantas penyakit yang disebabkan oleh virus Covid-19, sehingga provinsi Sumatera Barat dapat menimalisir penularan bahkan jika Allah SWT berkehendak tidak ada yang tidak mungkin baginya sehingga kita terbebas dari virus Covid-19 tersebut khususnya di Kabupaten Pasaman.



Kemudian Ia menambahkan sudah banyak masyarakat yang menjadi korban bahkan menyebabkan kematian akibat virus Covid-19  untuk itu mari kita sadari bersama bahwa penyakit yang terjadi saat ini  sangat luar biasa imbasnya, tuturnya.



Bupati diakhir sambutannya menghimbau kepada tim vaksinasi Covid-19    di Kabupaten Pasaman mari kita bekerja dengan penuh semangat, tekun, sabar dan disiplin sehingga kegiatan vaksinasi Covid-19 ini dapat  dilaksanakan dengan baik. (Fajri)

Post a Comment

0 Comments