Ticker

6/recent/ticker-posts

BINTARA/TAMTAMA REMAJA KODIM 1801/MANOKWARI BELAJAR BERCOCOK TANAM DI MASNI

 



Manokwari - Bintara Remaja (Baja) dan Tamtama Remaja (Taja) Koramil Sururey  yang Di BPkan (Bantuan personil) sementara di Koramil 1801-06/Masni,sebelum melaksanakan tugas sebagai Babinsa di kampung binaannya masing-masing, mendapatkan pelajaran salah satunya bercocok tanam dari kepala balai benih dan ikan (BBI) Frenki Rumbino SP.MS c di kampung Bowi Subur Distrik Masni Kabupaten Manokwari Papua Barat,Jumat (15/01/2021).


Dalam kegiatan tersebut Baja taja menerima pelajaran untuk berkebun, dimulai dari buka lahan baru, pembersihan lahan, mencangkul tanah hingga membuat bedengan  yang selanjutnya untuk ditanami ubi jalar. Kegiatan ini sebagai modal Babinsa menjadi Aparat Teritorial yang nanti akan  diaplikasikan dilapangan masing-masing kampung binaannya.



Danramil 1801-06/Masni Kapten Inf Prapto Widodo mendampingi saat menerima praktek lapangan dari BBI  dan memberi semangat/motivasi untuk mendorong Baja Taja sebagai anggota baru yang belum berpengalaman tugas di satuan teritorial untuk lebih giat belajar,bagaimana cara bertani dengan benar.


Danramil masni juga disamping menyiapkan Baja Taja menjadi Babinsa yang Profesional, menggiatkan program di wilayah binaannya untuk membuka lahan lahan baru dan mengoptimalkan lahan yang tersedia. Semata untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta mensukseskan program ketahanan pangan nasional.



Dalam kesempatan itu Kepala BBI mengucapkan "banyak terima kasih atas kedatangan Baja Taja Kodim 1801/Manokwari yang nantinya menjadi Babinsa Koramil sururey,yang sudah meluangkan waktunya untuk mau datang belajar dalam mengolah lahan kebun ini", ucapnya.


Semoga kebersamaan ini dapat terus terjalin guna mempererat hubungan dan mensukseskan Program pemerintah",tandas  Frengki. (Azrul)

Post a Comment

0 Comments