Ticker

6/recent/ticker-posts

Walikota Deri Asta Bantu Viki Juliandi Putra , Pemuda Yang Mengidap Penyakit Malfromasi Arteriovenosa || dutametro





Sawahluntdutametro.com.Viki Juliadi Putra, seorang pemuda di Dusun Sawah Talang Desa Muaro Kalaban Kecamatan Silungkang Kota Sawahlunto kini sedang terbaring sakit sampai mata sebelah kiri rabun kemudian mengalami kesulitan berbicara dan berjalan karena mengidap penyakit Malfromasi Arteriovenosa (Arteri Vena). Setelah sebelumnya mengkoordinasikan pihak Pemerintah Desa Muaro Kalaban dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) setempat untuk membantu Viki, pada Rabu 23 Desember 2020 kemarin Walikota Deri Asta,SH datang langsung ke rumah Viki untuk membesuk dan memberikan bantuan. 


Setelah berdialog hangat dan beberapa kali memijit – mijit bahu Viki untuk memberikan semangat, Walikota Deri Asta menyerahkan bantuan sosial sebesar Rp. 5 juta. 


“Semoga bantuan yang kita berikan ini sedikit banyak meringankan beban keluarga Viki dalam membiayai proses pengobatan. Selain dari bantuan ini, Dinas Sosial kemudian Pemerintah Desa dan TKSK juga akan kita kerahkan terus mendampingi Viki dan keluarga selama masa pengobatan dan pemulihan,” ujar Walikota Deri Asta. 


Walikota juga berharap masyarakat Sawahlunto dapat bersama – sama membantu mendoakan agar Viki segera memperoleh kesembuhan. Juga jika ada masyarakat yang terketuk hatinya untuk membantu Viki, dapat menghubungi pihak keluarga atau Pemerintah Desa setempat. 


Viki akan menjalani proses pengobatannya di RS Stroke Nasional Bukittinggi. Menurut keterangan dari pihak keluarga, tindakan medis yang akan diambil untuk mengobati Viki adalah operasi penyedotan cairan di kepala. (An)

Post a Comment

0 Comments