Ticker

6/recent/ticker-posts

Simulasi SISPAM Pemilihan Gubernur Sumatra Barat di Sawahlunto Iilakukan Dalam Bentuk Tactical Floor Game

 


SAWAHLUNTO,DUTA METRO.COM Polres Kota Sawahlunto Gelar Simulasi Pengamanan (SISPAM) Kota pemilihan Gubernur Propinsi Sumatra Barat,di Rupatama Polres Sawahlunto, Kamis, 3/12/2020.


Dalam sambutannya Kapolres Kota Sawahlunto, AKBP Junaidi Nur S.I.K menyebutkan, seiring dengan semakin dekatnya waktu pelaksanaan Pemilihan Gubernur Sumatra Barat, perlu kiranya Polres Kota Sawahlunto sebagai penanggung jawab keamanan, melakukan simulasi berupa SISPAM Kota, karena dalam pengamanan pemilihan Gubernur sumatra barat tahun 2020 ini Polres Sawahlunto terjunkan 2/3  personel untuk melaksanakan pengamanan.


Kegiatan Simulasi yang dilaksanakan kali ini berbeda dari pada biasanya. Simulasi yang biasanya dilaksanakan di lapangan dengan melibatkan ratusan personel, tapi disuasana pandemi covid kali ini Simulasi dilakukan melalui Tactical Floor Game."meskipun dilaksanakan dalam Tactical Floor Game ,namun tidak mengurangi arti dan manfaat dari kegiatan pengamanan yang akan dilaksanakan nantinya, karena dalam Tactical Floor Game tersebut diberikan gambaran sedetail detailnya dalam mematangkan rencana Operasi Pengamanan yang telah di susun"ungkap Kapolres.


Langakah langkah yang dilakukan bertujuan untuk mengindari terjadinya kesalahan dan setiap petugas memiliki kemampuan mengantisipasi hambatan yang di perkirakan mungkin akan di hadapi pada saat pengamanan.


melalui Simulasi yang di gelar tersebut diharapkan kepada semua yang terlibat dalam SISPAM Kota ini, mulai dari jajaran POLRI,TNI dan Pemerintahan Kota Sawahlunto, saling bersinergi demi tercapainya Pemilihan Gubernur Sumbar yang aman damai tanpa adanya asap,pecahan kaca dan darah yang menetes.


Sementara itu Walikota Sawahlunto yang di wakili Asisten Umum Administrasi Izam K MM yang juga hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan apresiasi langkah yang dilakukan Polres Sawahlunto dalam kegiatan SISPAM Kota yang dilaksanakan di masa pandemi ini, karena melaluimkegiatan yang dilaksanakan ini dapat membangun Koordinasi yang cepat,sehingga jika ada timbul gangguan, dapat segera di minimalisir pugkasnya.*(Yoa)*

Post a Comment

0 Comments