Ticker

6/recent/ticker-posts

Sembuh dari Covid-19 , Dua Pasien Dirujuk dari Desa Sikakap ke RSUD Mentawai Kembali Ke Sikakap || dutametro





Sikakap-,dutametro.com. -Dua Pasien Covid 19 dari Desa Sikakap yang dirujuk ke RSUD Mentawai tanggal 27 November dengan mengunakan speak boat puskesmas Sikakap dinyatakan sembuh dan sudah kembali ke Desa Sikakap.


Lahmuddin Siregar, kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Mentawai, sekaligus juru bicara Satgas Covid 19 Kabupaten Kepulauan Mentawai, mengatakan, Dua pasien Covid 19 dari Desa Sikakap, Kecamatan Sikakap yang sempat dirujuk ke RSUD Mentawai sudah dinyatakan sembuh sesuai dengan hasil pemeriksaan laboratorium UNAND Padang, kedua pasien tersebut sekarang sudah pulang ke rumahnya di Desa Sikakap.


kedua pasien tersebut merupakan ibu dan anak,  sang ibu umur sekitar 64 tahun, dan anak perempuan umur 33 tahun.


Anak perempuan ibu tersebut sekarang lagi hamil, kedua pasien Covid 19 yang sudah sembuh tersebut berangkat dari Tuapejat menuju Desa Sikakap dengan mengunakan kapal Perintis Sabuk Nusantara 68 Sabtu (5/12/2020) sampai di Pelabuhan Sikakap Minggu (6/12/2020).


Sang ibu umur 64 tahun sempat di isolasi di wisma lestari dan RSUD Mentawai selama 19 hari. Sementara anaknya yang lagi hamil disarankan untuk tetap waspada dan selalu cek kesehatan karena lagi hamil tua.


berkat kerjasama semua pihak, Satgas Covid 19 Kabupaten Kepulauan Mentawai, Satgas Covid 19 Kecamatan Sikakap, Dinas Kesehatan, RSUD Mentawai, Puskesmas Sikakap, Polsek Sikakap, Danramil 04 Sikakap, Pos Kamla Sikakap, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Sikakap, dan Syahbandar Sikakap, sehingga dengan tindakan cepat sehingga pasien Covid 19 yang dirujuk cepat sembuhnya, sebab yang kita selamatkan bukan hanya dua orang tapi tiga orang termasuk satu orang calon bayi yang ada dalam kandungan, bagi Pasien Covid 19 di Kabupaten Kepulauan Mentawai jangan takut untuk menjalani isolasi, dengan tindakan cepat sehingga kita dapat sembuh, dan harapan kita di Kabupaten Kepulauan Mentawai tidak ada pasien Covid 19 yang meninggal akibat virus Covid 19,bagi yang mau ke Kabupaten Kepulauan Mentawai silahkan melakukan swab gratis di kantor perhubungan Kabupaten Kepulauan Mentawai jl Azizi nomor 121 Andalas Padang, tuturnya.


pasien Covid 19 dari Desa Sikakap yang sudah  sembuh, G (33), mengucapkan, kepada Tim Satgas Covid 19 Kabupaten Kepulauan Mentawai, dan Satgas Covid 19 Kecamatan Sikakap dan seluruh instansi terutama sekali Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Mentawai terutama sekali kepala Dinas Lahmuddin Siregar yang ikut berperan aktif waktu merujuk saya, sehingga saya dan ibu sekarang sudah dinyatakan sembuh dari Covid 19.


Saya mengucapkan terima Ke Satgas Covid 19 Kecamatan Sikakap dan perawat isolasi kalau ada kata saya yang salah waktu menjalani isolasi di wisma lestari Sikakap saya mohon maaf, tuturnya.sl

Post a Comment

0 Comments