Ticker

6/recent/ticker-posts

Polsek Sikakap Nyatakan Ibadah Natal 24 Desember Berjalan Aman dan Lancar di Desa Saumaganya || dutametro


Waka Polsek Sikakap Ipda Yanuar lagi membagikan masker kepada Jamaat GKPM Desa Saumanganya yang akan mengikuti ibadah natal (dok Ipda Yanuar)


Sikakap,dutametro.com. --Ibadah Natal 24 Desember 2020 dimulai sekitar pukul 20.00 wib di Desa Saumanganya, Kecamatan Pagai Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai menjalan aman dan lancar semua Jamaat patuhi Protokoler kesehatan Covid 19 seperti pakai masker, cuci tangan dengan sabun di air mengalir sebelum masuk  ruangan Gereja, dan jaga jarak waktu duduk dalam gereja, satu bangku yang biasanya diduduki enam orang sekarang hanya bisa 3 orang, peserta yang mengikuti ibadah natal hanya boleh masuk dalam ruangan 75 persen.


Waka Polsek Sikakap, Ipda Yanuar, hasil patroli keamanan natal Kamis (24/12/2020) yang dilakukan oleh anggota Polsek Sikakap di Desa Saumanagnya, Ibadah Natal berjalan aman dan lancar, semua peserta ibadah menjalankan Protokoler kesehatan (Prokes) Covid 19, agar tidak terjadi kerumunan dalam gereja waktu ibadah Natal peserta ibadah natal hanya boleh masuk sebanyak 75 persen, kalau isi gereja sekitar 750 orang yang boleh masuk hanya 500 orang.


Jamaat yang akan mengikuti ibadah Natal tidak pakai masker Polsek Sikakap langsung membagikan masker kepada warga yang tidak pakai masker.


Sementara Bagi Jamaat yang tidak bisa masuk ke dalam ruangan gereja pihak panitia Natal telah menyiapkan bangku tempat duduk diluar Gereja.


Terima kasih atas kerjasama semua pihak seperti Pemerintah Kecamatan Pagai Utara, Satpol PP Kecamatan Pagai Utara, terutama sekali semua masyarakat Kecamatan Pagai Utara sehingga kegiatan ibadah natal Kamis 24 Desember 2020 berjalan aman dan lancar, mari tetap kita jalin kerukunan hidup antar umat beragama walaupun sekarang masih dalam Pademi Covid 19, tetap jalankan Protokoler kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, supaya kita terhindar dari penyebaran penularan Covid 19,tegasnya.sl

Post a Comment

0 Comments