Ticker

6/recent/ticker-posts

Pokdarkamtibmas Provinsi Sumbar Kunjungi Pos PAM Nataru 2020

Padang,dutametro -Menjelang perayaan Natal Ketua Pokdarkamtibmas Provinsi Sumatera Barat melakukan kunjungan ke Pos PAM Natal dan Tahun Baru Tahun 2020 di Kota Padang pada Kamis (24/12/20) malam.

Kunjungan tersebut juga dihadiri oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH, Waka Polda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, S.Ik. M.Si, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, PJU Polda Sumbar, Forkopimda, Senkom, Laskar Merah Putih dan Pemuda Pancasila juga ikut bergabung untuk melakukan pengecekan pos PAM Nataru 2020.

Awalnya rombongan melakukan pengecekan di Pos Pengamanan (Pos Pam) Gereja GPIB Efrata Padang yang terletak di depan Bank BRI Padang.

Usai melihat kesiapan petugas dalam memberikan pengamanan saat umat nasrani melakukan malam Misa Natal di Pos Pam Gereja GPIB, rombongan selanjutnya menuju Pos Pengamanan yang lainnya seperti Pos Pam Simpang Karya, Pos Pam Katedral, Pos Pam Taman Budaya dan Pos Pam Cimpago.

Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno menuturkan bahwa pengecekan yang dilakukan olehnya bersama Kapolda dan Forkopimda untuk melihat langsung situasi terkini.

"Kami memastikan prosedur dan ketetapan yang telah ditetapkan kepolisian berjalan baik dan lancar dan Alhamdulillah semuanya berjalan lancar," ujarnya.

Selain itu ketua Pokdar Sumbar juga mengatakan "Kami Pokdarkamtibmas Sumatera Barat ikut berpartisipasi mendampingi Kapolda dan Gubernur serta rombongan melakukan kunjungan pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020, hingga saat ini semuanya berjalan lancar dan baik", terangnya.

"Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan keamanan dan kelancaran bagi saudara kita yang beragama Nasrani menjalankan kebaktian Natalan", jelasnya.

"Selain itu kita juga sudah mengarahkan beberapa pengurus dan anggota Pokdarkamtibmas baik itu di Provinsi maupun di Kabupaten dan kota juga ikut memantau dan mengamankan kegiatan Nataru 2020 dan juga kita sudah menyediakan Posko tetap di ruang rapat Dirbinmas Polda Sumbar", jelasnya.

"Selanjutnya karena kita masih dalam situasi pendemi Covid-19 kembali kita mengingatkan kepada teman-teman terutama yang sedang merayakan Nataru untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, semoga kegiatan Nataru 2020 dapat berjalan dengan lancar", tutupnya. (R)

Post a Comment

0 Comments