Ticker

6/recent/ticker-posts

Pokdarkamtibmas Provinsi Sumbar Gelar Zoom Metting Persiapan Keamanan Nataru 2020

Padang,dutametro – Pokdarkamtibmas Provinsi Sumatera Barat mengadakan Zoom Metting untuk pemantauan keamanan Natal dan Tahun Baru  (Nataru) di ruang rapat dirbinmas Polda Sumbar pada Kamis (24/12/20).

Zoom Metting dipimpin langsung oleh Dirbinmas Polda sumbar dan didampingi oleh Wadir Binmas Polda Sumbar, Ketua Pokdar Provinsi Sumbar, Ketua Senkom Sumbar, LMP (Lascar Merah Putih), dan Pemuda Panca sila (PP).

Kegiatan Zoom Metting ini membahas tentang keikutsertaan Kasat Binmas, Pokdarkamtibmas, dan LMP Kabupaten dan Kota dalam mepersiapkan pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) tahun 2020.

Dirbinmas Polda Sumbar Kombes Pol. Drs. Joni Soeroto, S.IK selaku Pembina Pokdarkamtibmas mengatakan “untuk pengamanan Natal dan tahun baru kepada seluruh jajaran Kepolisian terutama yang terpenting Kasat Binmas, PokdarKamtibmas, Pemuda Pancasila, Laskar Merah Putih mendapat apresiasi dari Kapolda Sumbar, sesuai dengan kesepakatan kita bersama untuk turut mengamankan jalannya rangkaian kegiatan yang akan dilalukan oleh saudara-saudara kita umat kristiani” terangnya.

“Keamanan itu adalah kebutuhan yang mendasar dari setiap insan induvidu manusia, oleh karena itu sangat lah indah dengan keberagaman yang ada, maka mari lah kita bersama-sama bersatu padu dalam menjaga semua rangkaian kegiatan peribadatan, prosesi keagamaan yang dilakukan oleh saudara kita umat Kristiani Protestan maupun Khatolik” jelasnya.

Selanjutnya untuk pelaksanaan dan mekanismenya saya kembalikan kejajaran masing-masing sesuai dengan waktu yang telah ditentukan dan disiapkan, kemudian kembali diingatkan kepada petugas Forum Rembuk Bersatu untuk ikut juga membantu menjaga keaaman rumah warga yang ditinggalkan pada saat kegiatan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan” katanya.

Selain itu ketua Pokdar Provinsi Sumatera Barat Triski juga mengimbau “kepada seluruh pengurus Pokdarkamtibmas Provinsi, Kabupaten dan Kota se- Sumatera Barat untuk turut serta program aktif dalam pengamanan menjaga Kamtibmas Nataru tahun 2020” katanya.

Selain itu saya kembali mengingatkan kepada teman-teman untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, karena Covid-19 masih ada walaupun tingkat kesembuhannya sudah tinggi, tapi tidak menutup kemungkinan kita terjangkit pada saat bertugas dalam pengaman Nataru ini” terangnya.

Selain itu Kasat Binmas, Pokdarkamtibmas, Laskar Merah Putih, dan Pemuda Pancasila Kabupaten dan kota juga melaporkan kesiapan dan perkembangan kegiatan untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru di daerah Kabupaten dan Kota se-Sumatera Barat. 

Selamat Bertugas, Patuhi Protokol Kesehatan, dan Salam Elok- elok Sajo. (R)

Post a Comment

0 Comments