Ticker

6/recent/ticker-posts

Pokdarkamtibmas Ikut Pemantauan Pos PAM Tahun Baru FRB Tahun 2020 || dutametro


Padang,dutametro.com. - Pokdarkamtibmas Provinsi Sumbar ikut bergabung dalam pemantauan Pos Pengamanan Tahun Baru Forum Rembuk Bersatu tahun 2020 pada Kamis, (31/12/2020).

Pemantauan dilakukan melalui posko- posko yang ada di setiap kabupaten dan kota di Sumatera Barat dan terdapat satu posko induk untuk memantau situasi kamtibmas malam tahun baru di seluruh wilayah Sumbar.

Pada setiap posko yang ada di kabupaten dan kota akan di tugaskan beberapa anggota dari Pokdarkamtibmas, Senkom, Pemuda Pancasila, dan Laskar Merah Putih untuk ikut melakukan pengamanan kamtibmas pada tahun Baru.

Pemantauan ini Menggunakan SDC (Senkom Digital Comunication) yang berbasis internet yang bisa digunakan dimana saja.

Pada SDC ini sudah terpantau kondisi terkini diberbagai wilayah yang ada di Sumbar, seperti area seputaran Jam Gadang dan pantai Padang sudah ditutup, begitu juga tempat-tempat wisata lainnya, karena susuai dengan himbaun Kapolri dan Gubernur Sumbar agar masyarakat tidak melakukan perayaan tahun baru karena masih mengingat kondisi Pendemi Covid-19.

Kombes Pol. Joni Soeroto mengatakan Ditbinmas Polda Sumbar merangkul forum rembuk dan ormas untuk membantu tugas TNI Polri untuk PAM malam tahun baru", jelasnya.

Diharapakan sinergisitas dan kerjasama ini dapat terjalin dengan baik   sehingga dapat membantu dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif", uangkapnya.

Ketua Pokdar Provinsi Sumatera Barat Triski mengatakan sesuai dengan tugas dari Pokdarkamtibmas sebagai Forum Rembuk Bersatu dan membantu tugas Polri dalam pengamanan Tahun Baru, kami telah menugaskan beberapa anggota Pokdar baik itu di Provinsi, kabupaten dan kota ikut bergabung dalam pemantauan dan pengamanan di beberapa titik pos PAM Tahun Baru", katanya.

"Sesuai dengan Maklumat Kapolri agar masyarakat tidak ikut dalam perayaan tahun Baru mengingat kita masih dalam situasi Covid-19", terangnya.

Untuk itu saya mengibau agar masyarakat tetap mematuhi Maklumat Kapolri dan bagi teman-teman yang bertugas juga jangan lupa mematuhi Protokol kesehatan, semoga terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, selamat bertugas dan tetap semangat", harapnya. (R)

Post a Comment

0 Comments