Ticker

6/recent/ticker-posts

Pilkada Di Kabupaten Pasaman Berjalan Baik dan Sesuai Protokol Kesehatan || dutametro




Lubuk Sikaping. dutametro.com.– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman menyebutkan bahwa pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 di Kabupaten Pasaman berlangsung dengan lancar dan aman.

Selain itu, Rodi Andermi juga menyampaikan, bahwa kondusifitas warga terjaga dengan baik. Ia berharap,dengan anggaran yang ada pada setiap TPS di kabupaten Pasaman. Dan kami berharap setiap anggota KPPS mempergunakan dana operasional  sesuai dengan rincian biaya yang wajar. Agar tidak terjadi defisit dalam penyelenggaraan kegiatan pada setiap TPS di kabupaten Pasaman.  Semoga kondusifitas bisa dipertahankan hingga rekapitulasi surat suara tingkat PPS, PPK sampai pada tingkat kabupaten nantinya.

Dari monitoring yang kita lakukan secara umum di 12 kecamatan yang ada di Pasaman, Alhamdulillah Pilkada berjalan lancar, tidak ada kendala teknis yang signifikan,” kata Ketua KPU Kabupaten Pasaman Rodi Andermi kepada Awak media Rabu (9/12/2020).


“Alhamdulillah, kondusifitas warga berjalan baik, kita sangat berharap semoga ini dipertahankan sampai rekapitulasi tingkat kecamatan dan rekapitulasi tingkat kabupaten. Semoga berjalan dengan baik lancar tanpa hambatan berarti,” ujar Rodi Datuak Putiah.


.“Alhamdulillah, tidak ada kendala yang berarti, terkait hal teknis yang dikhawatirkan para KPPS yang mana pemilihan kepala daerah pada masa pandemi Covid-19. semuanya bisa diatasi dengan cepat dan tepat,” tambahnya.


Ketua KPU Pasaman menyebut, kedewasaan dari para warga serta para pendukung pasangan calon dibutuhkan untuk menjaga kondusifitas Pilkada serentak ini.


“Kepada seluruh warga Kabupaten Pasaman, setelah pemilihan ini kita berharap semua bisa menjaga kondusifitas. Pilihan boleh berbeda, tetapi kita sama-sama warga Kabupaten Pasaman yang dikenal ramah dan tidak mudah dihasut isu Hoax. Kita berharap, kematangan, kedewasaan kita semua bisa membuat suasana tetap kondusif. Bagaimanapun yang namanya kontestasi ada yang menang ada yang kalah, tapi ini tidak boleh menjadi alasan untuk terpecah dan terbelah,” pungkas Rodi.


Dari pantauan dutametro.com, penyelenggaraan pemungutan suara di berbagai TPS yang ada di Pasaman berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Animo warga Pasaman untuk datang ke TPS juga cukup tinggi, rata-rata partisipasi pemilih di setiap TPS menyentuh angka 75 persen dari DPT yang ada pada setiap TPS.(Fajri)

Post a Comment

0 Comments