Ticker

6/recent/ticker-posts

Libur Natal dan Tahun Baru , Polres Kuansing Bersama Dinkes Adakan Swab Antigen Gratis || dutametro





Riau, dutametro.com. - Polres Kuantan Singingi (Kuansing) bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kuansing mengadakan tes swab antigen gratis bagi pengguna jalan lintas  yang melewati Pospam Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, yang dikemas dalam bentuk Operasi Lilin Lancang Kuning 2020.


Kegiatan itu digelar Senin (28/12) di Pospam Perbatasan Riau-Sumbar tepatnya pada Desa Kasang Kecamatan Kuantan Mudik, di Wilayah hukum Polres Kuansing.


Rapid test antigen gratis ini, diselenggarakan sinergitas Polres Kuansing bersama bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit serta bidang Pelayanan Dinas Kesehatan Kabupaten Kuansing dan pelaksanaan kegiatan ini didampingi oleh TNI,  Polri, Dishub, Satpol PP serta pihak Puskesmas Kecamatan Kuantan Mudik.



Hadir dalam kegiatan ini  Waka Polres yang mewakili Kapolres Kuansing.  Kasat Lantas,  Kasat Intelkam,  Kapolsek Kuantan Mudik serta Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten dan juga para petugas rapid tes antigen. 


Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto. S Ik.MM menyebutkan, layanan rapid Tes antigen yang dilaksanakan pada Pospam Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, adalah menjadi syarat bagi masyarakat yang akan bepergian dengan melintasi Pospam Perbatasan Riau Sumbar Desa Kasang tersebut. 


Henky menghimbau, agar warga yang bepergian senantiasa mematuhi protokol Kesehatan Covid 19, agar penyebaran Virus ini dapat dirikan penularannya.





Sementara itu, Kadis Kesehatan Kabupaten Kuansing melalui Kabid Pelayanan dinas Kesehatan Kabupaten Kuansing drg Arni menerangkan,  bahwa dari 17 orang pengguna jalan yang dilakukan rapid tes  antigen, ditemukan 1 orang yang positif memiliki virus penyakit,  namun untuk mengetahui kepastian virus apa yang terdeteksi tersebut secara tehknis wajib dilakukan Swab PCR,


"Terhadap 1 orang yang positif memiliki virus lebih lanjut dinas Kesehatan Kuansing melakukan koordinasi dengan dinas Kesehatan dimana warga positif tersebut berasal,  guna dilakukan tindak lanjut medis," ujar Arni.


Kegiatan yang dimulai pukul 10.15 Wib ini, berakhir pada pukul 13.40 Wib dalam keadaan aman Dan lancar. 


(Anhar Rosal)

Post a Comment

0 Comments