Ticker

6/recent/ticker-posts

LDK STAI Natuna, gelar Training Tilawah dan Tartil Al-Qur'an

 





NATUNA, Lembaga Dakwah Kampus ( LDK) STAI Natuna melaksanakan kegiatan unggulannya diakhir tahun yaitu Training Tilawah dan Tartil Al-Qur'an untuk melatih serta memperdalam seni baca Al-Qur'an. 


Training tilawah dan tartil, dibimbing langsung oleh Imam Besar Masjid Agung Natuna, yaitu H. Tirtayasa Al-Hafiz, S.Ag., MA., C.NLP, berlokasi di Kampus STAI Natuna. 


" Tujuan kegiatan tersebut yaitu sebagai wadah minat mahasiswa dalam mempelajari dan mengembangkan seni baca Al-qur'an dan semakin mencintai serta memuliakan Al-qur'an." Ujar Ketua LDK STAI, Zakaria, senin ( 07/12/20).


“Training Tilawah tersebut dapat diikuti oleh seluruh mahasiswa STAI Natuna. Semoga dengan training ini terlahir qori dan qori'ah yang kompeten dan dapat mewakili STAI Natuna di ajang MTQ Mahasiswa, mana kala ada pergelaran MTQM Nanti,” harapnya.


H. Tirtayasa Al-Hafiz, S.Ag., MA., C.NLP selaku pembimbing juga mengatakan bahwa belajar tilawah itu tidak mudah, selain membutuhkan bakat juga butuh ketekunan, keseriusan, kesabaran, dan keikhlasan. 



"Para peserta diharapkan agar mengikuti training tilawah ini dengan sebaik-sebaiknya  karena kegiatan ini termasuk langka dan belajar tilawah itu tidak mudah karena selain membutuhkan bakat juga  membutuhkan ketekunan, keseriusan, kesabaran dan keikhlasan yang lebih dari peserta agar bisa berhasil menjadi qari' dan qari'ah yang baik." imbuhnya.


Kegiatan tersebut dilaksanakan selama bulan Desember ini dan diikuti oleh 36 peserta dari LDK STAI Natuna. ( Zack)

Post a Comment

0 Comments