Ticker

6/recent/ticker-posts

KNPI HIMBAU PEMUDA NATUNA UNTUK MENOLAK POLITIK UANG DALAM PILKADA

 



NATUNA, Dutametro.com-Jelang digelarnya pesta demokrasi pada tanggal 9 Desember nanti, Dewan Perwakilan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia ( DPD KNPI) kabupaten Natuna berkomitmen untuk mendukung terlaksananya pemilu damai dan menolak politik uang. 


Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua DPD KNPI Natuna, Haryadi S. Bersama para pengurus dan pemuda Natuna saat mengadakan nongkrong bareng pemuda di Laksamana Cafe, Kelurahan Ranai, Natuna, senin malam ( 07/12/20).


" Dalam pilkada, sikap KNPI jelas yaitu berada ditengah, independen dan netral " Ungkap Haryadi. 


Untuk itu dirinya juga menghimbau kepada segenap pemuda diseluruh Kabupaten Natuna untuk memendukung dan mensukseskan pilkada Natuna 2020 ini dengan damai, aman dan kondusif. 


" Gunakan hak pilih kita sebagai pemuda dengan sebaik baiknya, jangan sampai kita sebagai pemuda dan generasi penerus Natuna tidak menggunakan hak pilih kita, karena hal itu sangat menentukan nasib dan masa depan Natuna ini nantinya. " Ujar Haryadi. 



Selain itu, dirinya juga menghimbau untuk  seluruh generasi muda yang ada di Natuna untuk bersikap tegas dan menolak politik uang (money politik). 


" Jangan sampai kita sebagai generasi penerus, malah diracuni oleh tradisi tradisi politik yang tidak benar. Karena sekali kita terlibat praktek politik uang, maka masa depan Natuna lah yang akan tergadaikan nantinya. " Lanjut Haryadi. 


Kita harus menjadi pelopor menolak kebijakan yang salaha seperti itu. Kita juga harus cerdas sebagai pemilih, dengan mempelajari serta memahami Visi dan Misi yang ditawarkan oleh masing-masing calon.


Dirinya berharap, generasi muda Natuna bisa menjadi contoh dan pelopor dalam menyukseskan pilkada kali ini tanpa adanya praktek money politik . ( Zack)

Post a Comment

0 Comments