-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kecelakaan Truk Tronton Terjadi di Pasaman , Seorang Penumpang Dilaporkan Meninggal Dunia || dutametro

Minggu, Desember 27, 2020 | Desember 27, 2020 WIB Last Updated 2020-12-27T07:59:29Z





Lubuk Sikaping,dutametro.com . Dalam  suasana libur Natal dan menyambut tahun baru 2021 Masehi, sebuah kendaraan truck tronton box termo merk Hino Ranger FG 235 Ti dengan nomor polisi BB- 9070-MA mengalami kecelakaan tunggal dengan menabrak sebuah pohon mahoni di Jalan Syahruddin (depan kantor Dinas Kesehatan Pasaman) Kenagarian Aia Manggih, Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman sekitar pukul 04.20 WIB, Minggu (27/12/2020) subuh tadi.


Kapolres Pasaman, AKBP Dedi Nur Andriansyah, S.Ik, M.Si melalui Kasatlantas AKP Bezaliel Mendrofa  SH mengatakan dari peristiwa itu salah seorang penumpang truck Tronton tersebut dilaporkan meninggal dunia, karena terjepit di depan truck yang ringsek cukup parah di bagian depan.


"Kejadian ini berawal dari saat kendaraan truck tronton box yang dikemudikan oleh Mukhlis A Simanulang (25) dengan satu orang penumpang Hendri Harahap (44) yang duduk dibangku depan sebelah kiri. Kendaraan ini datang dari arah Lubuk Sikaping ke arah Panti" AKP Bezaliel Mendrofa SH  pagi ini.





Namun, kata AKP Bezaliel Mendrofa SH  saat truck tronton itu melewati jalan di tempat kejadian, pengemudi diduga tengah mengantuk, sehingga tidak konsentrasi mengemudikan kendaraan yang melaju keluar badan jalan sebelah kiri dan menabrak sebuah pohon mahoni yang berada di luar badan jalan sebelah kiri," ungkapnya.

 

Dalam kejadian ini TKP dari arah Simpang Sawah Panjang ke arah Dalik , jalan lurus, sedikit turunan, permukaan jalan aspal Datar, dan kering, lebar jalan  6 meter, cuaca cerah pada pagi hari, arus lalu lintas sepi, di sebelah kanan luar jalan rumah penduduk dan sebelah kiri luar jalan  terdapat kantor Dinas Kesehatan Pasaman.



Truck tronton box termo  merk Hino Ranger FG 235 Ti No.Pol. BB- 9070-MA dikemudikan oleh Mukhlis A. Simanulang dengan satu orang penumpang diatas kendaraan nama Hendri Harahap (44) yang merupakan warga Kota Sibolga, Sumatera Utara menderita memar pada dada sebelah duduk di bangku depan sebelah kiri,   menderita luka-luka cukup parah dibawa ke RSUD Lubuk Sikaping dan meninggal dunia dirumah sakit tersebut. Akibat kejadian itu kata dia pengemudi kendaraan Truck Tronton Box termo Mukhlis A Simanulang (25) menderita luka-luka, luka lecet di tangan kiri, lutut kiri terasa sakit dan tidak dibawa berobat ke medis.


Sementara itu dilaporkan pihak kepolisian Satlantas Polres Pasaman kerusakan materil untuk kendaraan truck tronton box termo ini mengalami sasis depan bengkok, as pikul lepas, dan box sebelah kiri penyok.


"Kemudian lampu utama kanan dan kiri pecah, dan bagian kepala kendaraan ringsek. Kerugian materil diperkirakan mencapai Rp. 4 juta," katanya.


Dari peristiwa itu, pihaknya mengimbau kepada para pengemudi untuk senantiasa meningkatkan kehati-hatiannya dalam berkendaraan agar mengutamakan  keselamatan dan ketertiban berlalu lintas," tutup Kasatlantas Polres Pasaman.(Fajri)

POLITIK

×
Berita Terbaru Update