Ticker

6/recent/ticker-posts

Kapolres Kepulauan Mentawai Sampaikan Laporan Kasus Selama 2020 || dutametro




Mentawai, dutametro.com.-Press Release Aula Pertemuan Kapolres Mentawai Kamis, APOLRES Mentawai, AJUN KOMISARIS BESAR POLISI MU’AT, S.H, M.M. Dalam Kompres Menyampaikan laporan ungkap kasus POLRES KEPULAUAN Mentawai Tahun 2020. Sebagai berikut:31/12/2020.

1. Data penanganan perkara jajaran SAT-RESKRIM POLRES Kep. Mentawai.

Pada Tahun 2020. Sesuai dengan Laporan Polisi terdapat sembilan puluh sembilan kasus, diantaranya tujuh puluh kasus terselesaikan, tunggakan kasus dua puluh sembilan kasus dan persentase penyelasian kasus tujuh puluh porsen. 

2. Data penanganan perkara TIPIKOR Tahun 2020 berjumlah Nol kasus, meskipun demikian terdapat satu kasus TIPIKOR masih dalam tahap penyidikan yang kasus Laporan Polisi ditahun 2019.  Hal ini disebabkan karena tersangka masih dalam tahap pencarian.

3. Data Penanganan Perkara PPA tahun 2020. Terdapat delapan belas kasus

4. Data penanganan kasus SATRESNARKOBA Tahun 2020. Terdapat Tujuh kasus, diantaranya, Enam kasus tahap penyelesaiannya Tahap II dan satu lagi tahap penyelesaianya P21. 

Kapolres Mentawai Mu’at menekankan untuk kasus perkara PPA yang terdiri dari kekerasan dalam rumah tangga, pelecehan seksual, dan pencabulan merupakan kasus kejahatan yang luar biasa maka penanganannya tidak main-main atau kompromi, kasusnya harus sampai kepengadilan, ungkapnya secara tegas.

Dalam kesempatan ini KAPOLRES MENTAWAI Mu’at S.H, M.M. menghibau masyarakat Kepulauan Mentawai untuk menghindari terjadinya kerumunan massa, dialarang untuk membuat pesta kembang Api atau petasan serta dilarang melakukan konfoi atau kebut-kebutan dengan kendaraan bermotor dijalanan. Apabila ditemukan hal-hal demikian maka KAPOLRES Mentawai akan bertindak tegas sesuai dengan undang-undang yang berlaku. 

Himbauan juga bagi masyarakat Kebupaten Kepulauan Mentawai untuk mematuhi dan mentaati maklumat KAPOLRI serta surat edaran Gubernur Provinsi Sumatera Barat. Dalam kesempatan ini pula Kapolres Kep. Mentawai dan Jajaranya mengucapkan selamat Tahun baru 2021. Semoga Tuhan yang maha kuasa memberkati Kita semuanya.

Post a Comment

0 Comments