Ticker

6/recent/ticker-posts

Jelang Pilgub, Suasana di Sawahlunto Masih Kondusif

 



Jelang Pemilihan Umum Gubernur dan Wakil Gubernur sumatra barat,suasana kerukunan antar umat beragama di sawahlunto masih terkendali dan kondusif


SAWAHLUNTO,DUTA METRO.COm Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat tanggal 9 Desember 2020 mendatang, situasi Kerukunan Umat Beragama di Kota Sawahlunto masih terkendali dan kondusif. Demikian hasil rapat Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Sawahlunto yang disampaikan masing-masing peserta di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Sawahlunto.


Kendati demikian, Ketua FKUB Kota Sawahlunto Adi Muaris menghimbau semua pihak agar tidak terpengaruh dengan isu-isu atau informasi yang dapat memecah belah antar dan inter umat beragama.


Terkait kegiatan sosialisasi kerukunan kata Adi Muaris, semula direncanakan di sekolah-sekolah akan dialihkan ke desa-desa dikarenakan Kota Sawahlunto  masih berada masa Pandemi Covid-19.


“Insya Allah tanggal 18 Desember besok, sosialisasi kerukunan ke desa-desa sudah selesai,” ujarnya.


Selain itu, rapat dihadiri Kabid Kesbangpol PBD  juga membahas evaluasi dan menyinggung program FKUB  ke depan hingga keanggotaan organisasi untuk tahun 2021 besok.


Sementara Kepala Kantor Kemenag Kota Sawahlunto Idris Nazar berharap jajaran FKUB untuk tetap konsisten memelihara kerukunan umat beragama serta mencegah sedini mungkin setiap hal yang dapat merusak ketentraman dan kedamaian.*(Yoa)*

Post a Comment

0 Comments