Ticker

6/recent/ticker-posts

Gereja di Kecamatan Sikakap di Datangi Satgas Covid-19 Sikakap untuk Melihat Prokes Covid-19



Sikakap,dutametro.com --Sebelum dimulai ibadah Natal 24 Desember dimulai sekitar pukul 19.00 wib sekitar pukul 17.00 wib Satgas Covid 19 Kecamatan Sikakap tinjau langsung persiapan gereja-gereja yang ada di Kecamatan Sikakap dalam menyediakan Protokoler kesehatan (Prokes) Covid 19.


Satgas Covid 19 Kecamatan Sikakap terdiri dari Camat Sikakap Victor, Kapolsek Sikakap AKP Tirto Edhi, Tim Kesehatan dari Puskesmas Sikakap, Anggota Koramil 04 Sikakap, Anggota Pos Kamla Sikakap, dan Satpol PP Sikakap.


Victor, Camat Sikakap, peninjauan gereja-gereja oleh Satgas Covid 19 Kecamatan Sikakap tujuannya adalah melihat langsung persiapan pengurus gereja dalam menjalankan Prokes Covid 19, peninjauan gereja dilakukan sebelum dilaksanakan ibadah natal 24 Desember yang dimulai sekitar pukul 19.00 wib melihat langsung kesiapan pengurus Gereja dalam hal menyediakan Prokes Covid 19 seperti tempat cuci tangan lengkap dengan sabun, kursi apakah sudah diberi tanda silang, hal ini dilakukan untuk antisipasi penyebaran penularan Covid 19 di Kecamatan Sikakap,katanya, Kamis, 24 Desember.


Erika Napitulu, Kordinator Satgas Covid 19 Kecamatan Sikakap, mengatakan, dari 10  Gereja di Kecamatan Sikakap yang di kunjungi semua telah ada tempat cuci nya, dan kursi ada yang sudah punya tanda silang ada juga yang belum punya tanda silang, tanda silang berarti tidak boleh diduduki.


Satu kursi yang biasanya diduduki 6 orang dimasa Pademi Covid 19 hanya boleh diduduki 3 orang, dan Jamaat yang mengikuti ibadah wajib pakai masker, bagi yang tidak pakai masker disuruh pakai masker, sebab nanti satgas Covid 19 akan ada di beberapa gereja induk untuk melakukan ukur suhu tubuh Jamaat yang akan mengikuti ibadah natal, suhu tubuh diatas 37,3 derajat Celcius tidak diperbolehkan mengikuti ibadah, ungkapnya.


Kapolsek Sikakap, AKP Tirto Edhi, menuturkan, Ibadah Natal 24 Desember yang akan dimulai sekitar pukul 19.00 wib akan langsung di jaga oleh Polri, TNI, dan Satpol PP.


Bagi yang tidak pakai masker akan disuruh mencari masker, dan Jamaat yang akan mengikuti ibadah natal diwajibkan sebelum masuk diukur suhu tubuhnya oleh Satgas Covid 19 Kecamatan Sikakap, sebelum masuk ke dalam Gereja wajib cuci tangan di air mengalir dengan sabun, duduk tetap jaga jarak minimal 1 meter sampai 1,5 meter, bagi yang tidak mematuhi Prokes Covid 19 tidak diperbolehkan mengikuti ibadah natal, tuturnya.sl

Post a Comment

0 Comments