Ticker

6/recent/ticker-posts

Dalam Rangka Reses Sidang III tahun 2020 Anggota DPRD Provinsi Sumbar H.Nurfirman Wansyah , Tampung Aspirasi Masyarakat || dutametro


Nurfirmanwansyah anggota DPRD Provinsi Sumbar fraksi PKS saat reses.


Solsel, dutametro.com. -- Reses Perorangan Drs.H. Nurfirman Wansyah MM,Apt. Ketua Fraksi PKS DPRD Propinsi Sumatera Barat Dapil Vll Sumbar. Dalam rangka reses sidang lll tahun 2020. dengan tema.


 "Jaring Aspirasi dan Silahturahmi  Bersama Wakil Rakyat.


Reses akhir tahun ini mengajak semua elemen mulai dari kepala Jorong, Wali Nagari, tokoh adat, tokoh masyarakat untuk bisa bersosialisasi terhadap aspirasi dan keluhan masyarakat.


Acara ini berlangsung di gedung pertemuan Jorong Lundang, Nagari Pasir Talang Barat, Kecamatan Sungai Pagu Solok Selatan, Sumbar. Selasa (1/12).


Hadir pada acara reses tersebut, Camat Sungai Pagu Rolli Anmart, para Wali Nagari tiga kecamatan, ketua ketua KAN, ketua Bamus, BumNag, tokoh masyarakat dan kaum ibu ibuk.


Wali Nagari Pasir Talang Barat Ben dalam pembukaan menyampaikan, apa apa yang akan dan dibutuhkan oleh masyarakat mari sama sama kita sampaikan pada anggota DPRD.


Camat Sungai Pagu Rolli Anmart dalam sambutannya mengharapkan kepada seluruh Wali Nagari, ninik mamak dan tokoh masyarakat untuk menyampaikan aspirasi, ini kesempatan yang sangat baik, karena kehadiran seorang wakil rakyat adalah menerima keluhan keluhan.


Nurfirman Wansyah menyampaikan, pada kesempatan dipenghujung tahun 2020, Saya anggota dewan yang dipercayakan oleh masyarakat, makanya reses ini merupakan kewajiban seorang anggota dewan dengan masyarakatnya.


Selaku yang dipercayakan dan diberikan amanah dari masyarakat, kiranya saya harus selalu turun kebawah untuk menampung aspirasi dalam rangka meningkatkan perekonomian, dalam reses masa sidang ke III ini, sudah 15 titik yang sudah dilakukan pertemuan, mulai dari tanggal 25 Nofember hingga 2 Desember 2020 ini.


Berharap kepada para pengurus BumNag agar selalu manfaatkan kesempatan ini dan mengembangkan kembali aktifitas BumNag jangan biarkan BumNag itu tidur tanpa ada aktifitas, banyak kotribusi alam yang bisa dikembangkan dalam meningkatkan ekonomi masyarakat dinagari.


diakui memang belum merata, mudah mudahan ditahun 2021 akan dikunjungi semua


Kita harus mendengar aspirasi masyarakat, apa yang dibutuhkan saat ini dan itulah yang akan dibahas dalam pembahasan di DPRD Provinsi nantinya.


Sudah banyak program dan bantuan bantuan yang sudah Saya salurkan melalui dana aspirasi, semisal, program Wanita Rawan Sosial Ekonomi (WRSE)sebesar Rp 1,1 Milyar untuk 370 orang berupa barang


Ibu menyusui untuk 2000 orang per orangnya Rp 500 ribu program ini sudah tuntas minggu yang lalu.


Syukriyal Syukur selaku tokoh masyarakat Nagari Pasir Talang Solok Selatan menyayangkan sedikitnya masyarakat yang hadir termasuk wali nagari dan camatnya, karena kedatangan seorang anggota dewan sangat didambakan, namun yang hadir tidak seberapa, dan ini sangat merugikan sekali bagi masyarakat untuk meminta sesuatu untuk kemajuan dan pembangunan, termasuk ekonomi masyarakat.


Pengendalian sungai batang suliti sangat dibutuhkan lima tahun yang lalu diusulkan sampai saat ini tidak ada realisasinya, karena untuk daerah Sungai Pagu khsusnya Pasir Talang rawan dengan bencana alam banjir, sungai sempit, ini menjadi PR bagi anggota DPRD Provinsi, dan daerah Kandi disa dijadikan daerah pertanian itu juga sudah sering dijanjikan.


Disaat masa pandemi ini bagaimana meningkatkan ekonomi masyarakat berharap kepada anggota DPRD Provinsi agar menghidupkan kembali Gerakan Pembangunan Ekonomi Masyarakat (GERBANG EMAS). Met

Post a Comment

0 Comments