Ticker

6/recent/ticker-posts

Wakil DPRD Kabupaten Solok Selatan Raih Juara Menembak

Padang,dutametro - Dalam rangka HUT Brimob Polri ke- 75 Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Sumbar menggelar lomba berburu dan Safari berburu yang digelar pada tanggal 6-8 November 2020 di Solok Selatan. 

Dalam kegiatan tersebut Wakil ketua DPRD Solok Selatan Ali Sabri Abbas berhasil meraih juara I lomba Menembak dengan jarak 120 meter.

Ali Sabri Abbas berhasil mendapatkan satu unit sepeda motor trail jenis CRF yang diserahkan langsung oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Hermanto, MH. Dihari Hut Brimob yang jatuh pada Sabtu (14/11/2020) di Mapolda Sumbar.

Sebelumnya Ali Sabri Abbas merupakan  Kabid Berburu di Perbakin Sumbar, juga pernah meraih juara satu lomba menembak pada HUT Polwan beberapa bulan yang lalu, ia berhasil meraih tiga sekaligus medali emas, perak dan perunggu.

"Pertama saya mengucapkan Dirgahayu Brimob yang ke- 75 semoga Brimob makin jaya, kemudian saya mengucapkan rasa syukur dan terimakasi bisa berhasil meraih juara menembak di lomba Menebak dengan jarak 120 meter ini, sebelumnya saya juga tidak menyangka akan berhasil", katanya.

"Selanjutnya ada tiga kategori yang diikuti dalam perlombaan ini, yakni kategori jarak 120, 300, dan 350 meter, dengan jumlah tembakan masing masing lima kali", terangnya.

"Dalam perlombaan ini saya tidak menggunakan senjata sendiri karena ada masalah dengan senjata tersebut, untuk itu saya menggunakan senjata milik Dirbinmas jhoni Soeroto", ungkapnya.

"Untuk mengikuti perlombaan ini kita juga melakukan latihan karena memang kegiatan ini sudah direncanakan jauh hari untuk ulang tahun Brimob", lanjutnya.

"Kemudian sesuai pesan dari ketua umum Perbakin Sumbar, Kapolda Sumbar Toni Hermanto mengatakan bahwa kita memang harus sering-sering berlatih agar kita bisa mengikuti kejuaran ditingkat Nasional maupun regional dan bisa mengharumkan nama Sumatera Barat dengan segudang prestasi", tutupnya. (Rita)

Post a Comment

0 Comments