Ticker

6/recent/ticker-posts

UMSB Gelar Baitul Arqam Tingkatkan Peran Dosen dan Karyawan

Padang,dutametro - Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat menyelenggarakan Baitul Arqam dengan tema “peranan dosen dan karyawan menuju PTM berkemajuan”  guna peningkatan peranan, mutu dan komitmen bagi dosen dan karyawan  di lingkungan UMSB. 

Kegiatan Baitul Arqam dilaksanakan selam 4 hari mulai tanggal 09 - 12 November 2020, yang dihadiri oleh pimpinan wilayah Muhammadiayah Sumatera Barat. 

Kemudian badan Pembina harian UMSB bersama Rector UMSB ingin menyatukan kembali, Ideology, dan cita cita para Dosen dan Karyawan untuk memajukan dan mengembangkan UMSB menjadi PTM yang berkemajuan sesuai dengan tuntunan Islam dan kemuhammadiyahan.

Dalam kegiatan tersebut, para dosen dan karyawan sebagai peserta disuguhi beberapa materi baik dari segi peningkatan pelayanan terhadap mahasiswa kemudian, materi yang berkaitan dengan Islam dan Kemuhammadiyahan, materi tentang peningkatan mutu dan komitmen bagi Dosen dan Karyawan. 

Materi yang diberikan diantaranya menyangkut Ideology Muhammadiyah, Manajemen Perguruan Tinggi Muhammadiyah, dan Komunikasi efektif dan service excellent.

Dr. Riki Saputra selaku Rektor UMSB dan sekaligus menjadi pemateri pada saat Baitul Arqam mengatakan "bahwa peningkatan mutu dari UMSB dan dosen dan Karyawan ini akan terus berlangsung di Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat sehingga dalam proses pencapaiannya kita akan selalu berupaya menjadi baik dan terbaik", katanya.

Selain disuguhi materi di dalam ruangan, peserta Baitul Arqam juga melaksanakan kegiatan diluar ruangan berupa Outbond guna meningkatkan kerjasama dan mempererat Ukhuwah antara Dosen dan Karyawan yang mengikuti kegiatan ini.

Kegiatan Baitul Arqam ini ditutup dengan pengharapan kegiatan ini dapat kembali menyatukan visi dan misi dosen dan karyawan guna sama – sama sejalan dan searah untuk mengembangkan Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat sehingga dapat bersaing dengan PTS maupun PTN di Sumatera Barat. (R/rls)

Post a Comment

0 Comments