Ticker

6/recent/ticker-posts

Tinjau Lokasi Banjir , Kapolres Kuansing Bagikan Nasi Bungkus dan Sagu Hati Ke Warga || dutametro




RIAU,dutametro. - Derasnya air hujan membuat Batang Sungai Tangian dan Batang Sungai Tampapan meluap. Luapan air merendam rumah warga di salah satu desa tepatnya di Desa Rambahan, Kecamatan Logas Tanah Darat Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).


Desa ini tak luput dari pantauan Polres Kuansing dalam menolong warga korban banjir serta berbagi makanan siap saji. Dalam kesempatan ini, Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto S.IK MM turun langsung membagikan nasi bungkus dan menyerahkan sagu hati kepada Kepala Desa Rambahan Kecamatan Logas Tanah Darat, Selasa (10/11/2020).


Bersama Kapolsek Logas Tanah Darat dan Kepala Desa Rambahan, Kapolres Kuansing menyusuri satu demi satu rumah warga yang terendam banjir, dan sambil menyapa warga korban banjir, Kapolres membagi nasi bungkus satu persatu kepada warga tersebut.


"Ada lebih kurang 100 rumah warga yang terendam di desa Rambahan ini, " kata Henky.





Di desa Rambahan ini, sebut Henky,  telah didirikan posko banjir dan menempatkan personel Polri, serta bantuan personel TNI, Satpol PP, personel Puskesmas dan staf kantor Desa Rambahan, dengan kekuatan personel gabungan tanggap bencana banjir sebanyak 48 orang.


"Tugas para tim tanggap bencana ini akan memonitor wilayah wilayah yang terendam banjir dan atau longsor khususnya pada wilayah hukum Polsek Logas Tanah Darat, " ucap Henky.


Ditempat terpisah di hari yang sama Kapolres Kuansing juga meninjau lokasi banjir di jalan lintas antara Teluk Kuantan -  Rengat tepatnya di kecamatan Pangean, dan melalui Kapolsek Pangean, Kapolres menyerahkan bantuan sagu hati untuk membantu warga korban banjir.





Pada kesempatan ini Kapolres menyampaikan arahan kepada tim tanggap bencana agar senantiasa bekerja sama dan membantu warga, jaga kesehatan dan tingkatkan koordinasi dalam hal hal permasalahan yang tidak dapat teratasi serta jadikan posko sebagai tempat konsolidasi khususnya dalam hal penanganan bencana banjir dan longsor


Ucapan terima kasih pun tak terbendung dari warga yang saat itu mendapat perhatian dari Kapolres Kuansing beserta rombongan.


"Terima kasih Kapolres atas bantuan dan perhatiannya," ungkap Ali Nasri Kades Rambahan kecamatan Logas Tanah Darat.


(Anhar Rosal)

Post a Comment

0 Comments