Ticker

6/recent/ticker-posts

Tekan Penyebaran Virus Rabies, Pemerintah Kota Sawahlunto Lakukan Eliminasi di Empat Kecamatan



SAWAHLUNTO, DUTAMETRO-Berbagai upaya dilakukan Pemerintah kota Sawahlunto dalam memutus mata rantai penyebaran virus rabies di kora Sawahlunto, seperti yang hari ini di lakukan Dinas Pertanian Peternakan dan Perikanan kota Sawahlunto berupa eliminasi terhadap anjing liar yang berkoordinasi dengan beberapa pihak terkait.

Kepala Dinas Pertanian Peternakan dan Perikanan kota Sawahlunto Lelis Epriyenti melalui Kesehatan Hewan Ade Putra ketika di konfirmasi Duta Metro.com.

Dalam keterangannya Ade Putra menjelaskan, pelaksanaan Eliminasi terhadap anjing liar ini dilakukan di empat kecamatan yang ada di lingkup kita Sawahlunto, selama tiga hari.

"Eliminasi ini sebenarnya rutinitas tahunan yang terus dilakukan pemerintah kota Sawahlunto, dalam meminimalisir penyebaran Virus Rabies" pungkasnya

Dan untuk Eliminasi di kecamatan Talawi sudah dilakukan hari senin, 16 November 2020 sebanyak 23 ekor anjing liar terjaring  telah di musnahkan  dan hari ini selasa, 17 November Eliminasi  dilakukan diKscamatan Barangin, untuk kecamatan Silungkang Eliminaai di lakukan esok hari 18 November 2020 , sementara untuk eliminasi di Kecamatan Lembah Segar Eliminaai akan di lakukan di akhir bulan ini.

Ade Putra juga menambahkan,selain melalui Eliminasi anjing Liar, memutus mata rantai penyebaran Virus Rabies ini juga di lakukan pemberian Vaksinasi kepada hewan penular Rabies secara gratis.*(Yoa)*

Post a Comment

0 Comments