Ticker

6/recent/ticker-posts

Serba Bisa, Pasi Pers Korem Pimpin Khatib dan Imam Sholat Jum'at

Padang,dutametro - Ada hal yang berbeda dalam pelaksanaan Shalat Jum'at yang dilaksanakan di Masjid At Taqwa di Makorem 032/Wbr Jalan Jenderal Sudirman No 29 Kota Padang, Jum'at (20/11/20).

Mayor lnf Ayidin Pakaya, S. Ag yang berdinas di Korem 032/Wbr Sebagai Perwira Seksi Personil tidak di sangka juga mampu menjadi Khatib sekaligus imam Sholat Jum'at di Masjid At Taqwa Korem 032/Wbr Kota Padang.

Selain itu Mayor lnf Ayidin Pakaya, S. Ag juga dikenal sebagai tekun beribadah dan mampu dalam bidang ilmu pengetahuan agama Islam.

Dalam isi khutbahnya Mayor lnf Ayidin Pakaya, S. Ag  menyampaikan, Esensi Orang Yang Beriman ada dalam Al Qur'an Surat Al Anfal Ayat 2 Sampai dengan 4 Allah Subhanahuwata"ala Berfirman, Sesungguh orang-orang yang beriman itu apa bila di sebut nama Allah maka bergetarlah Hatinya, dan apa bila di Bacakan Ayat-Ayat Allah kepada Mereja maka bertambahlah lman mereka dan hanya Kepada Allah mereka Bertawaqa.

Makna yg terkandung dalam Surat Al Anfal Ayat 2 ini adalah Orang-orang yang beriman Apabila di Sebut nama Allah ketika Adzan berkumandang maka bergetarlah Hati mereka untuk bergegas menuju Masjid Allah melaksanakan Sholat, Dalam kegiatan apapun mereka bergegas untuk melaksanakan perintah Allah.

Disamping itu orang yang beriman itu mereka melaksanan Sholat lima waktu yang diperintahkan Allah SWT, di tambah degan Sholat-sholat sunat Rawatib, Sholat tahajud dan sholat lainya.

Dan sebagian membelanjakan rizki yang di berikan Allah kepada mereka karna di antara rezki yang diberikan Allah, di situlah Allah telah menitipkan hak orang lain yang harus kita mengeluarkan zakat minimal dua koma lima persen.

Pada ayat  Al Anfal yang ke empat inilah ganjaran makna yang diberikan oleh Allah kepada orang yang beriman yakni mereka itulah orang-orang yang beriman, Maka Allah akan menganggkat Derajat mereka dan Allah akan mengampuni dosa-dosa mereka dan Allah akan memberikan Rezki yang mulia. Ujar Ayidin. (Penrem 032)

Post a Comment

0 Comments