Ticker

6/recent/ticker-posts

Sampaikan Visi dan Misi , Cawagub Sumbar Audy Joinaldi Sapa Warga Pangambiran Ampalu Nan XX || dutametro

  




PADANG,dutametro.com.  - Calon Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) nomor urut 4 (empat) Ir. Audy Joinaldi, S.Pt, M.M, IPM, ASEAN. Eng (Datuak Rajo Pasisia Alam) menyapa warga Kelurahan Pagambiran Ampalu Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung Kota Padang pada Minggu malam (29/11/2020).


Cawagub yang berpasangan dengan Buya H. Mahyeldi Ansharullah tersebut setiba dilokasi ba'da Isya langsung mendapat sambutan antusias dari puluhan warga yang terdiri dari kaum emak-emak, generasi muda dan sejumlah tokoh masyarakat di kelurahan setempat di Posko Mahyeldi-Audy yang terletak di Komplek Pagambiran Permai RT 04 RW 10.


Dalam sambutannya salah seorang tokoh masyarakat M.Zukra dalam kesempatan itu mengaku dan mengungkapkan bahwa sosok Mahyeldi-Audy merupakan pasangan calon (paslon) yang paling ideal dan paling tepat untuk menahkodai Provinsi Sumatera Barat periode 2021-2026 ke depan.





"Kami sudah mengetahui kemampuan dan prestasi-prestask beliau berdua. Maka itu kita masyarakat di sini tidak berfikir panjang dan telah menyatakan dukungan serta siap memenangkan beliau pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur pada 9 Desember 2020 mendatangan," ungkap aktifis lingkungan hidup tersebut bersemangat.


Senada dengan itu, Ketua RW 10 Komplek Pagambiran Permai, Hasanuddin juga mengutarakan hal yang sama. Ia berharap semakin majunya Sumbar ke depan tentu berefek positif bagi kabupaten/kota lainnya termasuk Kota Padang selaku ibukota provinsi.


"Beliau Pak Mahyeldi sudah melihatkan perubahan dan kemajuan yang begitu pesat terhadap berbagai aspek bagi Kota Padang. Sudah patutnya beliau naik tingkat memimpin Sumbar ke depan bersama wakilnya pak Audy Joinaldi yang juga memiliki 'basic' pengusaha serta masih muda dan energik," ujarnya.


Sementara itu, Cawagub Sumbar Audy Joinaldi terlihat bersemangat menerima aspirasi ataupun pertanyaan yang diajukan warga pada kesempatan itu



Beberapa harapan warga yang diterimanya seperti terkait harapan mengantisipasi banjir yang selama ini kerap menghantui warga Pagambiran dan sekitarnya. 


Begitu juga selanjutnya harapan bundo kanduang yang mengharapkan dukungan untuk kemajuan majelis taklim dan organisasi perempuan di daerah itu ke depan. Tak hanya itu, perwakilan pemuda saat itu ikut turut berharap Buya H. Mahyeldi dan Audy akan menjadi pemimpin Sumbar yang akan meningkatkan sarana prasarana kegiatan pengembangan kepemudaan dan masih banyak lainnya.


"Insya Allah, saya bersama Buya H. Mahyeldi jika diamanahkan memimpin Sumbar ke depan menjalankan program disertai visi dan misi membangun Sumatera Barat yang madani ke depan. Semua sektor siap untuk kita majukan terutama SDM masyarakat dan generasi muda kita. Apa saja yang menjadi PR bagi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar siap kita kerjakan," tutur Audy.


Seperti diketahui, pasangan Mahyeldi-Audy yang diusung koalisi PKS dan PPP tersebut telah mengusung visi yakni "Terwujudnya Sumatera Barat Madani yang Unggul dan Berkelanjutan". 


Sementara misinya adalah pertama, meningkatkan sumber daya manusia yang sehat, berpengetahuan, terampil, dan berdaya saing. Kedua, meningkatkan tata kehidupan sosial kemasyarakatan berdasarkan falsafah "Adat Basandi Syarak -Syarak Basandi Kitabullah" serta ketiga, meningkatkan nilai tambah dan produktivitas pertanian, perkebunan, peternakan, dan perikanan.





Selanjutnya keempat, meningkatkan usaha perdagangan dan industri kecil/menengah serta ekonomi digital dan kelima, meningkatkan ekonomi kreatif dan daya tarik kepariwisataan.


Lalu keenam, meningkatkan pembangunan infrastruktur yang berkeadilan dan berkelanjutan. Serta ketujuh, mewujudkan tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik yang bersih, akuntabel, dan berkualitas.


Di akhir acara silaturahmi yang tetap mengacu protokol Covid-19 itu, ditutup dengan foto bersama sambil bercengkerama antara warga dengan Cawagub Audy Joinaldi. Semua warga pun terlihat saling berbahagia karena bisa bertemu Cawagub Sumbar pilihannya tersebut.(*)Reporter Supratman siregar

Post a Comment

0 Comments