Ticker

6/recent/ticker-posts

Pokdar Kamtibmas FGD Sekaligus Temu Kasat Bimas Yang Baru || dutametro


kasat Bimas Polres Solok AKP Afdimon,SH saat berikan kata sambutan


Arosuka, dutametro.com.  – Minuman memabukkan pengaruh Narkoba, sering menjerumuskan orang berbuat nestapa. Ini salah satu bentuk penyakit masyarakat sebagai pemicu berbuat keonaran, sehingga mengganggu keamanan ketertiban masyarakat. Langkah pencegahan niscaya informasinya didapatkan dari masyarakat. Maka kehadiran Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) merupakan harapan dari perbantuan pihak kepolisian. Karena rasio penduduk dengan jumlah polisi, berbanding 800 : 1.

Adalah narasi ini berkembang ketika digelarnya Fokus Group Discussion (FGD) bersama Polres Solok dengan pengurus Pokdar Kamtibmas Kabupaten Solok, yang diselenggarakan bertempat di ruangan lembaga PKBM YPBP milik H.Syafrizal Ben di Kayu Aro, pada Kamis, (26/11/20).

Selain acara FGD, sekaligus ajang silaturrahmi Pokdar Kamtibmas Kabupaten Solok dengan Kasat Binmas Polres Solok yang baru AKP Afdimon, SH. Serah terima jabatan (Sertijab) Afdimon yang sebelumnya Kapolsek Kubung menggantikan AKP Bambang Hariyono, SE (mutasi ke Polda Sumbar), dilaksanakan  6 November lalu di Mapolres Solok oleh Kapolres AKBP Azhar Nugroho, SH, SIK, M.Si bersama QQsejumlah pejabat Polres lainnya. 





Bersama Kasat Bimas didampingi Kanit Ipda Nurjasman beserta Bripka Ardi dan Bripka Sukino. Pengurus Pokdar Kamtibmas hadir diantaranya Wakil Ketua I Pokdar Kamtibmas Kabupaten Solok H. Syafrizal Ben dan Wakil Ketua II Riswan Jaya, SH, Sekretaris Pokdar Kamtibmas Yasril Yakub, S.Ag dan sejumlah pengurus bersama angggota Pokdar lainnya.

Dari hasil FGD  berkembang, terdapat sejumlah kesepakatan, bahwa mendorong Pemda Kabupaten Solok untuk meng-undangkan serta mensosialisasi Perda Pekat. Karena, bermula ketidaktertiban serta mengganggu stabilitas keamanan ditengah masyarakat dipicu salah satunya Miras dan Narkoba. Karena merangsang syaraf untuk berbuat anarkis. “Saya dapat keterangan dari Kasat Pol PP, bahwa kita sudah ada Perda Pekat, ini sebagai dasar pijakan kita untuk penertiban di lapangan”,tegas Afdimon.

Selanjutnya, sosialisasi kehadiran dan peran Pokdar ditengah masyarakat yang akan menjadi kebutuhan serta perbantuan tugas polisi dalam menjaga ketertiban masyarakat. Demikian.(y)

Post a Comment

0 Comments